NURDIN ARIFIN (2014) PERBEDAAN KEAKTIFAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI DENGAN MENGGUNAKAN MULTIPLE INTELLIGENCESANTARA SDIT NURUL ISLAM DAN SDIT INSAN UTAMA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (213kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (211kB)
BAB I.pdf
Download (6MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB IV.pdf
Download (469kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (386kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keaktifan siswa
dalam pembelajaran PAI dengan menggunakan Multiple Intelligences antara
SDIT Nurul Islam dan SDIT Insan Utama Yogyakarta. Penelitian ini merupakan
penelitian Diskriptif kuantitatif. Adapun metode pengumpulan data yang
digunakan adalah angket, observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) tingkat keaktifan SDIT Nurul
Islam berada pada posisi sedang, dengan hasil prosentase 37,54 dari jumlah siswa
kelas V sebanyak 40 siswa yang dijadikan sampel penelitian. 2) Tingkat keaktifan
SDIT Insan Utama berada pada posisi sedang dengan hasil prosentase 35Y4 dari
jumlah siswa kelas V sebanyak 40 siswa yang dijadikan sampel penelitian. 3)
Tidak terdapat perbedaan keaktidan siswa dalam pembelajaran PAI menggunakan
multiple intelligences Antara SDIT Nurul Islam dan SDIT Insan Utama. Hal ini
ditujukan dengan nilai signifikansi Thitung - 05419 « Trwei “ 1,6646, Ho diterima
dan Ha ditolak. Yang berarti tidak terdapat perbedaan keaktifan siswa dalam
pembelajaran PAI dengan menggunakan multiple intelligences antara SDIT Nurul
Islam dan SDIT Insan Utama.
Keyword: Multiple Intelligences, Pembelajaran, Siswa
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 23 Apr 2022 06:03 |
Last Modified: | 23 Apr 2022 06:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30870 |