RONI TUNGGUL KURNIAWAN (2007) EVALUASI MODEL PEMBELAJARAN AKHLAK BERDASARKAN ARIAS DI SMA MUHAMMADIYAH I BANJARNEGARA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (178kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (4MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (631kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (153kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (12MB)
Abstract
ABSTRAK
Model kemandirian aktif merupakan salah satu alternatif model
pembelajaran yang diterapkan pada pengajaran praktik kesenian di perguruan
tinggi. Model ini merupakan hasil pengembangan dari model belajar aktif dan
belajar mandiri. Pembaharuan model ini lebih “ditekankan pada efektivitas
pengajaran dan efisiensi waktu, sehingga mahasiswa banyak memiliki kesempatan
untuk mengembangkan diri secara optimal menuju pada pola kemandirian mereka
untuk selalu aktif dalam menafsir dan mewujudkan kreativitas keseniannya.
Rancangan model ini diharapkan akan memberikan dampak intruksional tentang
penajaman fiksasi dan penajaman kreativitas mahasiswa, serta memberikan
dampak pengiring berupa kepekaan mahasiswa baik terhadap teknik dan rasa
kesenian maupun dapat memahami keragaman tafsir terhadap materi seni yang
diajarkan.
Kata kunci: model kemandirian-aktif, pembelajaran, praktik kesemun,
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 27 Apr 2022 02:26 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 02:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31006 |