PENERAPAN SAKUJAPAN SEBAGAI MEDIA PENDUKUNG BELAJAR KOSAKATA BAHASA JEPANG PADA TINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

ANAS FARHAN MUTTAQI (2022) PENERAPAN SAKUJAPAN SEBAGAI MEDIA PENDUKUNG BELAJAR KOSAKATA BAHASA JEPANG PADA TINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (507kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

MEDIA PEMBELAJARAN ADALAH ALAT SEBAGAI PERANTARA DARI SUMBER MATERI YANG AKAN DIAJARKAN. MEDIA PEMBELAJARAN JUGA MEMBANTU DALAM PENYAMPAIAN MATERI PEMBELAJARAN SECARA LEBIH BAIK. PADA PENELITIAN INI PENELITI MENGGUNAKAN MEDIA BERUPA APLIKASI YAITU SAKUJAPAN SEBAGAI MEDIA BANTU BELAJAR YANG BERTUJUAN UNTUK MEMUDAHKAN SISWA DALAM MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA JEPANG. PADA PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGANALISIS MENGENAI PENERAPAN DAN TANGGAPAN SISWA TERHADAP SAKUJAPAN SEBAGAI MEDIA PENDUKUNG BELAJAR KOSAKATA BAHASA JEPANG. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE KUALITATIF DENGAN PENDEKATAN DESKRIPTIF DENGAN SEMPEL PENELITIAN ADALAH 21 SISWA KELAS XII DKV B SMK N 5 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022. TEKNIK PENGUMPULAN DATA YANG DIGUNAKAN PADA PENELITIAN INI ADALAH OBSERVASI DAN ANGKET. DARI HASIL ANALIS DATA, DIKETAHUI BAHWA PENERAPAN SAKUJAPAN MEMILIKI TAHAP PEMBELAJARAN YANG SISTEMATIS DAN TERENCANA DENGAN BAIK. DAN TANGGAPAN SISWA TERHADAP PENERAPAN SAKUJAPAN INI JUGA POSITIF. HAL INI MENJELASKAN BAHWA SAKUJAPAN ADALAH MEDIA PEMBELAJARAN YANG BAIK UNTUK DIGUNAKAN DALAM PEMBELAJARAN.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MEDIA BELAJAR, SAKUJAPAN, KOSAKATA BAHASA JEPANG
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 27 May 2022 03:53
Last Modified: 27 May 2022 03:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31061

Actions (login required)

View Item
View Item