THE CHALLENGES OF DOING ONLINE LEARNING PROCESS FOR VISUALLY IMPAIRED STUDENT DURING THE PANDEMIC COVID-19

NAWANG TITIS RENANI CHRISNA P. (2022) THE CHALLENGES OF DOING ONLINE LEARNING PROCESS FOR VISUALLY IMPAIRED STUDENT DURING THE PANDEMIC COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

KARENA PANDEMI, SISTEM PENDIDIKAN TELAH BERUBAH; PROSES PEMBELAJARAN TELAH MENJADI ONLINE UNTUK SEMUA SISWA. SISWA TUNANETRA JUGA HARUS MENGIKUTI PROSES PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PANDEMI. SISWA TUNANETRA MENGHADAPI BEBERAPA TANTANGAN SELAMA PEMBELAJARAN ONLINE. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI TANTANGAN SISWA TUNANETRA DALAM MELAKUKAN PEMBELAJARAN ONLINE DI MASA PANDEMI DAN STRATEGI MENGATASI TANTANGAN YANG DIHADAPI SAAT MELAKUKAN PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PANDEMI DI SALAH SATU YAYASAN ISLAM ATAU TUNANETRA DI YOGYAKARTA. PENELITI MENGGUNAKAN DESKRIPTIF KUALITATIF DENGAN MENGGUNAKAN WAWANCARA SEBAGAI TEKNIK PENGUMPULAN DATA. PENELITIAN INI MELIBATKAN EMPAT SISWA LAKI-LAKI DAN SATU PEREMPUAN SISWA TUNANETRA DI SALAH SATU SMA DI YOGYAKARTA. TEMUAN MENUNJUKKAN BAHWA TANTANGAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PANDEMI BAGI SISWA TUNANETRA ADALAH TANTANGAN DALAM MASALAH TEKNIS, KURANGNYA PENDAMPINGAN, TIDAK ADA ALAT BANTU YANG TERATUR, MATERI YANG TIDAK DIRANCANG UNTUK SISWA TUNANETRA, DAN KEWALAHAN DENGAN TUGAS. SEMENTARA ITU, STRATEGI YANG DIGUNAKAN SISWA TUNANETRA UNTUK MENGATASI TANTANGAN PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PANDEMI ADALAH MEMINTA PENDAMPINGAN, MENERAPKAN PERSIAPAN TEKNIS, DAN MENGGUNAKAN APLIKASI KHUSUS UNTUK MEMFASILITASI PEMBELAJARAN ONLINE. TERBUKTI DALAM PENELITIAN INI BAHWA BEBERAPA APLIKASI SANGAT MEMBANTU SISWA. MAKA DARI ITU DIPERLUKAN KAJIAN TENTANG PENGGUNAAN APLIKASI TERSEBUT.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: VISUALLY IMPAIRED STUDENTS, ONLINE LEARNING PROCESS, PANDEMIC COVID-19, CHALLENGES, STRATEGIES
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 May 2022 04:04
Last Modified: 25 May 2022 04:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31090

Actions (login required)

View Item
View Item