NAWANG TITIS RENANI CHRISNA P. (2022) THE CHALLENGES OF DOING ONLINE LEARNING PROCESS FOR VISUALLY IMPAIRED STUDENT DURING THE PANDEMIC COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (256kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (341kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Bab I.pdf
Download (198kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (348kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (314kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (408kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (284kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (102kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
KARENA PANDEMI, SISTEM PENDIDIKAN TELAH BERUBAH; PROSES PEMBELAJARAN TELAH MENJADI ONLINE UNTUK SEMUA SISWA. SISWA TUNANETRA JUGA HARUS MENGIKUTI PROSES PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PANDEMI. SISWA TUNANETRA MENGHADAPI BEBERAPA TANTANGAN SELAMA PEMBELAJARAN ONLINE. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI TANTANGAN SISWA TUNANETRA DALAM MELAKUKAN PEMBELAJARAN ONLINE DI MASA PANDEMI DAN STRATEGI MENGATASI TANTANGAN YANG DIHADAPI SAAT MELAKUKAN PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PANDEMI DI SALAH SATU YAYASAN ISLAM ATAU TUNANETRA DI YOGYAKARTA. PENELITI MENGGUNAKAN DESKRIPTIF KUALITATIF DENGAN MENGGUNAKAN WAWANCARA SEBAGAI TEKNIK PENGUMPULAN DATA. PENELITIAN INI MELIBATKAN EMPAT SISWA LAKI-LAKI DAN SATU PEREMPUAN SISWA TUNANETRA DI SALAH SATU SMA DI YOGYAKARTA. TEMUAN MENUNJUKKAN BAHWA TANTANGAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PANDEMI BAGI SISWA TUNANETRA ADALAH TANTANGAN DALAM MASALAH TEKNIS, KURANGNYA PENDAMPINGAN, TIDAK ADA ALAT BANTU YANG TERATUR, MATERI YANG TIDAK DIRANCANG UNTUK SISWA TUNANETRA, DAN KEWALAHAN DENGAN TUGAS. SEMENTARA ITU, STRATEGI YANG DIGUNAKAN SISWA TUNANETRA UNTUK MENGATASI TANTANGAN PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PANDEMI ADALAH MEMINTA PENDAMPINGAN, MENERAPKAN PERSIAPAN TEKNIS, DAN MENGGUNAKAN APLIKASI KHUSUS UNTUK MEMFASILITASI PEMBELAJARAN ONLINE. TERBUKTI DALAM PENELITIAN INI BAHWA BEBERAPA APLIKASI SANGAT MEMBANTU SISWA. MAKA DARI ITU DIPERLUKAN KAJIAN TENTANG PENGGUNAAN APLIKASI TERSEBUT.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | VISUALLY IMPAIRED STUDENTS, ONLINE LEARNING PROCESS, PANDEMIC COVID-19, CHALLENGES, STRATEGIES |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 May 2022 04:04 |
Last Modified: | 25 May 2022 04:04 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31090 |