ANNA PUSPA RINI (2022) STRATEGI DIPLOMASI INDONESIA DI BIDANG PARIWISATA UNTUK INGGRIS PADA TAHUN 2015-2016. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (430kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (74kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8kB)
Bab I.pdf
Download (142kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (687kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (76kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (161kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (296kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PARWISATA MERUPAKAN SALAH SATU ASPEK YANG PENTING BAGI INDONESIA. KEKAYAAN ALAM DAN RAGAM BUDAYA YANG DIMILIKI INDONESIA DAPAT MENJADI ASPEK PENDUKUNG PARIWISATA, KARENA DAPAT DIJADIKAN SOFT POWER DAN INSTRUMENT DIPLOMASI DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA. KASUS DALAM PENELITIAN INI ADALAH INGGRIS. KUNJUNGAN WISATAWAN INGGRIS KE INDONESIA PADA TAHUN 2015-2016 MENGALAMI LONJAKAN SEKITAR 18,52%. SKRIPSI INI MEMBAHAS MENGAPA TERJADI LONJAKAN KUNJUNGAN WISATAWAN INGGRIS PADA TAHUN 2015-2016. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI STRATEGI INDONESIA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN INGGRIS, DAN MENGETAHUI ALASAN TERJADI LONJAKAN PADA TAHUN TERSEBUT MENGGUNAKAN TEORI DIPLOMASI BUDAYA DAN NATION BRANDING. METODE PENELITIAN YANG DIGUNAKAN ADALAH DESKRIPTIF KUALITATIF. BERDASARKAN HASIL PENELITIAN YANG DIDAPATKAN TERJADINYA LONJAKAN WISATAWAN INGGRIS KE INDONESIA PADA TAHUN 2015-2016 KARENA KEBERHASILAN DARI STARTEGI DIPLOMASI INDONESIA DALAM MEMANFATKAN ASPEK BUDAYA DAN PARIWISATA UNTUK DIKENALKAN KEMASYARAKAT INGGRIS MELAUI BERBAGAI EVENT DAN KERJASAMA ANTAR PIHAK. ADAPUN ALASAN LAIN KARENA INGGRIS SALAH SATU NEGARA BEBAS KUNJUNGAN VISA KE INDONESIA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | DIPLOMASI BUDAYA, NATION BRANDING, INGGRIS, INDONESIA |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 May 2022 04:00 |
Last Modified: | 25 May 2022 04:00 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31142 |