PENGARUH KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

Akmal Widya Pangestika (2020) PENGARUH KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (900kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk menganalisis kondisi mahasiswa yang kecanduan game online di prodi PAI UMY. 2) Untuk menganalisis interaksi sosial mahasiswa PAI UMY. 3) Untuk menganalisis pengaruh kondisi kecanduan game online terhadap interaksi sosial mahasiswa PAI UMY.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan model korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa PAI UMY angkatan 2016 yang berjumlah 148 mahasiswa, dengan sampel 51 mahasiswa yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data analisis dengan menggunakan uji asumsi klasik dan uji regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa, 1) Tingkat kecanduan game online mahasiswa PAI UMY angkatan 2016 masuk kedalam kategori sedang dengan frekuensi 43 atau 86%. 2) Tingkat interaksi sosial mahasiswa PAI UMY angkatan 2016 masuk kedalam kategori sedang dengan frekuensi 45 atau 88%. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan dalam pengaruh kecanduan game online dalam interaksi sosial mahasiswa PAI UMY angkatan 2016, hal tersebut dapat dilihat dalam uji hipotesis yang hasilnya menunjukan angka koefisien sebesar 0,000 dimana angka tersebut lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), sehingga disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 02:42
Last Modified: 22 Oct 2021 07:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/313

Actions (login required)

View Item
View Item