ADNAN BIMO YOGA UNTORO (2022) STRATEGI KREATIF PRODUSER PROGRAM TELEVISI “ANGKRINGAN” TVRI YOGYAKARTA DALAM MENGEDUKASI PENONTON PADA TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (529kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (364kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Bab I.pdf
Download (613kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (452kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (427kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (119kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (349kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (311kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
PROGRAM ANGKRINGAN ADALAH SALAH SATU PROGRAM UNGGULAN YANG TERDAPAT PADA STASIUN TV LOKAL YAITU TVRI YOGYAKARTA, DALAM SEJARAHNYA PROGRAM ANGKRINGAN SUDAH ADA SEJAK TAHUN 1997 HINGGA SAAT INI, PROGRAM INI BERTEMAKAN SITUASI KOMEDI YANG MENYISIPKAN SEBUAH MATERI EDUKASI ATAU PESAN MORAL MELALUI PEMAINNYA, PADA TAHUN 2020 DIBAWAKAN OLEH FORMASI DALIJO,YU BERUK, DINA TRINIL, RIO SRUNDENG, MBAH ALEX, TERE SOTHIL DAN JUGA PAWIRO, PROGRAM INI TERUS BERJALAN MENGHIBUR DAN JUGA MEMBERIKAN PESAN MORAL SAMPAI TAHUN 2020. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI SRATEGI KREATIF PRODUSER PROGRAM TELEVSI ANGKRINGAN TVRI YOGYAKARTA DALAM MENGEDUKASI PENONTON PADA TAHUN 2020, ADAPUN JENIS PENELITIAN YANG DILAKUKAN ADALAH DESKRIPTIF KUALITATIF, TERDAPAT 2 JENIS PENGAMBILAN DATA YANG DILAKUKAN YAITU WAWANCARA DAN DOKUMENTASI, SEDANGKAN SEBAGA NARASUMBER YANG DITELITI ADALAH PIHAK PRODUSER PROGRAM, PENULIS NASKAH, PEMAIN DAN JUGA PENONTON ANGKRINGAN. DALAM PENELITIAN INI DILAKUKAN DENGAN DASAR TEORI SRATEGI KREATIF MELALUI 12 ELEMEN KREATIF YAITU TARGET PENONTON, FORMAT ACARA, GENERAL REHEARSEL, GIMMICK DAN FUNFASE, CLIP HANGER, BAHASA NASKAH, PUNCHING LINE, PENATAAN ARTISTIC, MUSIC DAN FASHION, MAKE UP DAN COSTUME, TUNE AND BUMPER, LOGO DAN MUSIC ID, RITME DAN BIRAMA ACARA. TERDAPAT JUGA TEORI YANG DIGUNAKAN PADA EDUKASI ADALAH TEORI MEDIA PEMBELAJARAN.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI : STRATEGI KREATIF, PROGRAM TELEVISI, MENGEDUKASI PENONTON KEYWORDS : CREATIVE STRATEGY, TELEVISION PROGRAM, EDUCATING THE AUDIENCE |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 02:14 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 02:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31330 |