STRATEGI KREATIF PRODUSER PROGRAM TELEVISI “ANGKRINGAN” TVRI YOGYAKARTA DALAM MENGEDUKASI PENONTON PADA TAHUN 2020

ADNAN BIMO YOGA UNTORO (2022) STRATEGI KREATIF PRODUSER PROGRAM TELEVISI “ANGKRINGAN” TVRI YOGYAKARTA DALAM MENGEDUKASI PENONTON PADA TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (529kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (613kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PROGRAM ANGKRINGAN ADALAH SALAH SATU PROGRAM UNGGULAN YANG TERDAPAT PADA STASIUN TV LOKAL YAITU TVRI YOGYAKARTA, DALAM SEJARAHNYA PROGRAM ANGKRINGAN SUDAH ADA SEJAK TAHUN 1997 HINGGA SAAT INI, PROGRAM INI BERTEMAKAN SITUASI KOMEDI YANG MENYISIPKAN SEBUAH MATERI EDUKASI ATAU PESAN MORAL MELALUI PEMAINNYA, PADA TAHUN 2020 DIBAWAKAN OLEH FORMASI DALIJO,YU BERUK, DINA TRINIL, RIO SRUNDENG, MBAH ALEX, TERE SOTHIL DAN JUGA PAWIRO, PROGRAM INI TERUS BERJALAN MENGHIBUR DAN JUGA MEMBERIKAN PESAN MORAL SAMPAI TAHUN 2020. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI SRATEGI KREATIF PRODUSER PROGRAM TELEVSI ANGKRINGAN TVRI YOGYAKARTA DALAM MENGEDUKASI PENONTON PADA TAHUN 2020, ADAPUN JENIS PENELITIAN YANG DILAKUKAN ADALAH DESKRIPTIF KUALITATIF, TERDAPAT 2 JENIS PENGAMBILAN DATA YANG DILAKUKAN YAITU WAWANCARA DAN DOKUMENTASI, SEDANGKAN SEBAGA NARASUMBER YANG DITELITI ADALAH PIHAK PRODUSER PROGRAM, PENULIS NASKAH, PEMAIN DAN JUGA PENONTON ANGKRINGAN. DALAM PENELITIAN INI DILAKUKAN DENGAN DASAR TEORI SRATEGI KREATIF MELALUI 12 ELEMEN KREATIF YAITU TARGET PENONTON, FORMAT ACARA, GENERAL REHEARSEL, GIMMICK DAN FUNFASE, CLIP HANGER, BAHASA NASKAH, PUNCHING LINE, PENATAAN ARTISTIC, MUSIC DAN FASHION, MAKE UP DAN COSTUME, TUNE AND BUMPER, LOGO DAN MUSIC ID, RITME DAN BIRAMA ACARA. TERDAPAT JUGA TEORI YANG DIGUNAKAN PADA EDUKASI ADALAH TEORI MEDIA PEMBELAJARAN.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KATA KUNCI : STRATEGI KREATIF, PROGRAM TELEVISI, MENGEDUKASI PENONTON KEYWORDS : CREATIVE STRATEGY, TELEVISION PROGRAM, EDUCATING THE AUDIENCE
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 07 Jun 2022 02:14
Last Modified: 07 Jun 2022 02:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31330

Actions (login required)

View Item
View Item