STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS HAYATI SPECIALITY COFFEE PERIODE 2020-2021)

RAKAN YURIS AL FATAH (2022) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS HAYATI SPECIALITY COFFEE PERIODE 2020-2021). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (596kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

PERKEMBANGAN COFFEE SHOP INDUSTRY MEMICU BRAND-BRAND KOPI UNTUK MEMILIH DAN MENGGUNAKAN STRATEGI YANG COCOK UNTUK MEMBENTUK AWARENESS TARGET PEMASARAN MEREKA. SEBAGAI CONTOH HAYATI SPECIALITY COFFE. HAYATI SPECIALITY COFFEE SENDIRI ADALAH COFFEE SHOP YANG MEMILIKI KONSEP KEDAI TERINSPIRASI DARI JAPANESE COFFEE SHOP STYLE, DENGAN GAYA MINIMALIS YANG DIDOMINASI WARNA PUTIH. DALAM MENJALANKAN BISNISNYA, HAYATI MELAKUKAN PENDEKATAN DENGAN CUSTOMERNYA DALAM BENTUK CUSTOMER RELATIONS BERUPA OBROLAN YANG TERJADI PADA MEJA BAR. HAYATI MERUPAKAN SALAH SATU BRAND YANG BERGERAK DI BIDANG F&B KHUSUSNYA KOPI. HAYATI SPECIALITY COFFEE HADIR DI YOGYAKARTA UNTUK MENGHADIRKAN COFFEE SHOP YANG MEMILIKI SPECIALITY DIBIDANG KOPI. UNTUK MENYAMPAIKAN BRAND TERSEBUT, HAYATI MENGGUNAKAN MARKETING PUBLIC RELATION SEBAGAI ALAT (TOOLS) UNTUK BRANDING DAN MEMBANGUN BRAND AWARENESS. TUJUAN PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS YANG DILAKUKAN OLEH HAYATI SPECIALITY COFFEE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN KONSEP TEORI MARKETING PUBLIC RELATIONS YANG SEPSIFIK YAITU THREE WAYS STRATEGY, DIMANA THREE WAYS STRATEGY MERUPAKAN TIGA STRATEGI YANG SALING BERKAITAN DAN SALING MENDUKUNG SATU SAMA LAIN. PENELITIAN INI DILAKUKAN MENGGUNAKAN METODE KUALITATIF DENGAN JENIS PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF. SEHINGGA DAPAT MENDISKRIPSIKAN BAGAIMANA AKTVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS YANG DILAKUKAN. HASIL DARI PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA THREE WAYS STRATEGY YANG DILAKUKAN OLEH HAYATI DENGAN KHUSUSNYAA PULL STRATEGY MENJADI CIRI KHAS COFFEE SHOP TERSEBUT. PULL STRATEGY YANG DILAKUKAN BERUPA INTERAKSI YANG TERJADI PADA SAAT PEMESANAN MENU DI MEJA BAR. INTERKSI TERSEBUT TIDAK HANYA TERJADI SECARA OFFLINE, AKAN TETAPI JUGA SECARA ONLINE.

KATA KUNCI : MARKETING PUBLIC RELATIONS, THREE WAYS STRATEGY, BRAND AWARENES

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEYWORDS: MARKETING PUBLIC RELATIONS, THREE WAYS STRATEGY, BRAND AWARENESS
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 20 May 2022 03:14
Last Modified: 20 May 2022 03:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31418

Actions (login required)

View Item
View Item