ASTRID DESIARNI I. P. (2022) STRATEGI MEDIA RELATIONS BIRO KOMUNIKASI PUBLIK KEMENTRIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT (PUPR) DALAM MENGINFORMASIKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI INDONESIA MELALUI MEDIA CETAK DAN ONLINE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (879kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (759kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (119kB)
Bab I.pdf
Download (920kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (420kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (994kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (15MB)
Abstract
PENELITIAN DIBUAT DENGAN LATAR BELAKANG NAIKNYA VOLUME PEMBERITAAN DARI TAHUN 2015-2019, DAN ADANYA PRESTASI YANG DIRAIH SEBAGAI MENTERI TERPOPULER DI MEDIA PADA TAHUN 2019. PENULIS BERTUJUAN UNTUK MENDESKRIPSIKAN STRATEGI MEDIA RELATIONS BIRO KOMUNIKASI PUBLIK KEMENTERIAN PUPR DALAM MENGINFORMASIKAN PEMBERITAAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI INDONESIA YANG DILAKUKAN MELALUI MEDIA CETAK DAN ONLINE PADA PERIODE TAHUN 2019. KERANGKA TEORI YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH TEORI STRATEGI MEDIA RELATIONS, TEORI INFORMASI PUBLIK DAN HUBUNGAN MEDIA, DAN TEORI MEDIA DALAM PEMBENTUKAN CITRA. METODOLOGI YANG DIGUNAKAN ADALAH DESKRIPTIF KUALITATIF. PENGUMPULAN DATA DILAKUKAN MELALUI TEKNIK WAWANCARA DAN STUDI DOKUMEN. LANGKAH-LANGKAH YANG DIGUNAKAN DALAM TEKNIK ANALISIS DATA ADALAH REDUKSI DATA, PENYAJIAN DATA, PENYAJIAN DATA, PENARIKAN KESIMPULAN, DAN PENGUJIAN KEABSAHAN DATA.
KESIMPULAN DARI PENELITIAN INI YAITU TERDAPAT DUA AKTIFITAS MEDIA RELATIONS YANG DILAKUKAN YAITU AKTIFITAS FORMAL DAN NON-FORMAL, NAMUN STRATEGI MEDIA RELATIONS NON-FORMAL DINILAI LEBIH EFEKTIF. UNTUK STRATEGI MEDIA RELATIONS FORMAL EFEKTIF DILAKUKAN YAKNI OD2R (ONE DAY TWO RELEASE) KARENA BERHASIL MENAIKKAN PEMBERITAAN. STRATEGI MEDIA RELATIONS NON-FORMAL YANG EFEKTIF DILAKUKAN YAKNI KEGIATAN ORIENTASI JURNALIS, STRATEGI PUBLIKASI, MENYEDIAKAN PRASARANA, DAN PERSONAL RELATIONSHIP. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN KEMENTERIAN BERHASIL MENAIKKAN PUBLIKASI PEMBERITAAN MELALUI STRATEGI MEDIA RELATIONS FORMAL, TETAPI STRATEGI MEDIA RELATIONS NON-FORMAL MAMPU MENAIKKAN LOYALITAS DAN JUGA PEMBERITAAN YANG POSITIF PADA WARTAWAN FORUM PUPR.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI MEDIA RELATIONS, KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT, BIRO KOMUNIKASI PUBLIK, MEDIA CETAK DAN ONLINE, PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 20 May 2022 02:17 |
Last Modified: | 20 May 2022 02:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31555 |