DINDA RIFKA MENTARI POTABUGA (2022) PENGARUH PERILAKU KONSUMTIF DAN GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI SHOPEE SEBAGAI E-COMMERCE (STUDI KASUS MAHASISWA MUSLIM BOLAANG MONGONDOW RAYA (BMR) DI D.I YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
PADA TAHUN 2020 PENGGUNA INTERNET DI INDONESIA SEBANYAK 73 PERSEN DAN DIDOMINASI OLEH PARA PENGGUNA LAYANAN E-COMMERCE DENGAN RENTANG USIA 20-24 TAHUN ATAU PARA REMAJA. HAL INI DIKARENAKAN GENCARNYA DISKON/PROMO GRATIS ONGKOS KIRIM SETIAP MINIMAL PEMBELIAN YANG TELAH DITENTUKAN. NAMUN ONGKOS KIRIM TERNYATA MASIH MENJADI PERTIMBANGAN KARENA TINGGINYA ONGKOS KIRIM YANG DIKENAKAN TERHADAP PARA PENGGUNA E-COMMERCE YANG BERADA DILUAR PULAU JAWA, KHUSUSNYA DI PULAU SULAWESI YAITU DI BOLAANG MONGONDOW RAYA. RENDAHNYA ONGKOS KIRIM DI PULAU JAWA DAPAT MENIMBULKAN SIFAT KONSUMTIF SERTA GAYA HIDUP TINGGI ATAU HEDONIS YANG DIMANA PEMBELIAN BARANG BUKAN BERDASARKAN KEBUTUHAN DAN TERKESAN BERLEBIHAN KARENA TERGIUR DENGAN HARGA YANG MURAH. TUJUAN DARI PENELITIAN INI YAITU MENGATAHUI PENGARUH PERILAKU KONSUMTIF DAN GAYA HIDUP HEDONISME PADA MAHASISWA. METODE PENELITIAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF. POPULASI DALAM PENELITIAN INI ADALAH MAHASISWA MUSLIM BOLAANG MONGONDOW RAYA DI D.I YOGYAKARTA DENGAN SAMPEL 101 MAHASISWA. TEKNIK PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN SKALA LIKERT DENGAN ANALISIS DATA DILAKUKAN MENGGUNAKAN STATISTIK DESKRIPTIF, ASUMSI KLASIK SERTA UJI HIPOTESIS DENGAN BANTUAN SPSS. HASIL DARI PENELITIAN INI TERDAPAT PENGARUH ANTARA PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI SHOPEE DENGAN HASIL UJI T 3,326 DAN NILAI SIG. (2-TAILED) 0,001. TERDAPAT PENGARUH ANTARA GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI SHOPEE SEBAGAI E-COMMERCE DENGAN HASIL UJI T 2,144 DAN NILAI SIG. (2-TAILED) 0,034.
Dosen Pembimbing: | JULIA NOERMAWATI EKA SATYARINI, S.E., M.S.I. | NIDN0510078202 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI: PERILAKU KONSUMTIF, GAYA HIDUP HEDONISME, E-COMMERCE, MAHASISWA KEYWORDS: CONSUMPTIVE BEHAVIOR, HEDONISTIC LIFESTYLE, E-COMMERCE, STUDENT |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 21 May 2022 06:34 |
Last Modified: | 21 May 2022 06:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31566 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |