PUTRISMA IFFA ROSADA (2022) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM BELANJA MELALUI SHOPEE SAAT PANDEMI COVID-19 BERDASARKAN PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DAN MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (219kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (300kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (20kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (866kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (616kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
DATA MENUNJUKKAN BAHWA SAAT PANDEMI COVID-19 KONSUMEN MUSLIM MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DAN UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA MENGALAMI PERUBAHAN PERILAKU DALAM BELANJA ONLINE MELALUI SHOPEE. HAL INI TERJADI KARENA BEBERAPA MOTIF BARU DALAM BELANJA ONLINE. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM BELANJA MELALUI SHOPEE SEBELUM PANDEMI COVID-19, PERUBAHAN PERILAKUNYA SAAT PANDEMI COVID-19, DAN PERUBAHAN PERILAKUNYA DITINJAU DARI PERSPEKTIF ISLAM. METODE DALAM PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE PENELITIAN KUALITATIF YANG MENGGUNAKAN JENIS PENELITIAN FIELD RESEARCH. PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA SEBELUM TERJADI PANDEMI COVID-19, PERILAKU PARA KONSUMEN MUSLIM IRPSM DAN IRPSI SESUAI DENGAN PRINSIP, ETIKA, DAN BATASAN KONSUMSI ISLAM. MEREKA BERBELANJA SESUAI DENGAN KEBUTUHAN SERTA BELANJA DENGAN JUMLAH YANG CUKUP. TETAPI PADA MASA PANDEMI COVID-19, PARA KONSUMEN MUSLIM MENGALAMI PERUBAHAN PERILAKU. PERUBAHAN TERSEBUT TAMPAK PADA MUNCULNYA MOTIF BARU UNTUK MEMILIH BELANJA ONLINE DI SHOPEE YANG MENGAKIBATKAN BELANJA TIDAK HANYA BERDASARKAN KEBUTUHAN TETAPI JUGA KARENA KEINGINAN. HAL INI MENGAKIBATKAN MENINGKATNYA JUMLAH BELANJA PARA KONSUMEN YANG TIDAK SESUAI DENGAN PRINSIP, ETIKA, DAN BATASAN KONSUMSI ISLAM.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PERILAKU KONSUMEN MUSLIM, BELANJA ONLINE, PERSPEKTIF ISLAM MUSLIM CONSUMER BEHAVIOR, ONLINE SHOPPING, ISLAMIC PERSPECTIVE |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 21 May 2022 06:34 |
Last Modified: | 21 May 2022 06:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31567 |