ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM BELANJA MELALUI SHOPEE SAAT PANDEMI COVID-19 BERDASARKAN PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DAN MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA)

PUTRISMA IFFA ROSADA (2022) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM BELANJA MELALUI SHOPEE SAAT PANDEMI COVID-19 BERDASARKAN PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DAN MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (300kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

DATA MENUNJUKKAN BAHWA SAAT PANDEMI COVID-19 KONSUMEN MUSLIM MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DAN UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA MENGALAMI PERUBAHAN PERILAKU DALAM BELANJA ONLINE MELALUI SHOPEE. HAL INI TERJADI KARENA BEBERAPA MOTIF BARU DALAM BELANJA ONLINE. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM BELANJA MELALUI SHOPEE SEBELUM PANDEMI COVID-19, PERUBAHAN PERILAKUNYA SAAT PANDEMI COVID-19, DAN PERUBAHAN PERILAKUNYA DITINJAU DARI PERSPEKTIF ISLAM. METODE DALAM PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE PENELITIAN KUALITATIF YANG MENGGUNAKAN JENIS PENELITIAN FIELD RESEARCH. PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA SEBELUM TERJADI PANDEMI COVID-19, PERILAKU PARA KONSUMEN MUSLIM IRPSM DAN IRPSI SESUAI DENGAN PRINSIP, ETIKA, DAN BATASAN KONSUMSI ISLAM. MEREKA BERBELANJA SESUAI DENGAN KEBUTUHAN SERTA BELANJA DENGAN JUMLAH YANG CUKUP. TETAPI PADA MASA PANDEMI COVID-19, PARA KONSUMEN MUSLIM MENGALAMI PERUBAHAN PERILAKU. PERUBAHAN TERSEBUT TAMPAK PADA MUNCULNYA MOTIF BARU UNTUK MEMILIH BELANJA ONLINE DI SHOPEE YANG MENGAKIBATKAN BELANJA TIDAK HANYA BERDASARKAN KEBUTUHAN TETAPI JUGA KARENA KEINGINAN. HAL INI MENGAKIBATKAN MENINGKATNYA JUMLAH BELANJA PARA KONSUMEN YANG TIDAK SESUAI DENGAN PRINSIP, ETIKA, DAN BATASAN KONSUMSI ISLAM.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PERILAKU KONSUMEN MUSLIM, BELANJA ONLINE, PERSPEKTIF ISLAM MUSLIM CONSUMER BEHAVIOR, ONLINE SHOPPING, ISLAMIC PERSPECTIVE
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 21 May 2022 06:34
Last Modified: 21 May 2022 06:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31567

Actions (login required)

View Item
View Item