ISBAT TAUFIQUROHMAN (2022) PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI METODE TUTOR SEBAYA PADA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS SYI'ARUL HUDA DAYEUHLUHUR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (914kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Bab I.pdf
Download (568kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (680kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (853kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (964kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (509kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (964kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (484kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (588kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGUNGKAP PENGARUH METODE TUTOR SEBAYA TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI MTS SYI'ARUL HUDA DAYEUHLUHUR DAN INGIN MEMBUKTIKAN APAKAH TERDAPAT PERBEDAAN KEAKTIFAN METODE TUTOR SEBAYA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM.
PENELITIAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF JENIS EKSPERIMEN DENGAN ONE GROUP CONTROL PRETEST POSTTEST.PENGAMBILAN SAMPEL DALAM PENELITIAN INI MENGGUNAKAN TEKNIK NON PROBABILITY SAMPLING DENGAN JENIS PURPOSIVE SAMPLING.TEKNIK PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN DESAIN PRETEST-POSTTEST,OBSERVASI DAN DOKUMENTASI.TEKNIK ANALISIS DATA MENGGUNAKAN UJI T-TEST WILCOXON NON PARAMETRIK.HASIL PENELITIAN MENUNJUKAN BAHWA(1) PENERAPAN METODE TUTOR SEBAYA DI MTS SYI'ARUL HUDA SANGAT PASIF BAHKAN TIDAK PERNAH DIIMPLEMENTASIKAN DALAM PEMBELAJARAN (2) KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SANGAT RENDAH SEBELUMNYA DAN MENINGKAT PADA SAAT METODE TUTOR SEBAYA DIGUNAKAN DALAM PEMBELAJARAN. (3) PENERAPAN METODE TUTOR SEBAYA DAPAT MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA,DILIHAT DARI PEROLEHAN RATA-RATA KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA PRETEST SEBESAR 76,6 KEMUDIAN MENGALAMI PENINGKATAN PADA POSTTEST SEBESAR 79,6.PENINGKATAN ANTARA PRETEST ,POSTTEST SEBESAR 3,00.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TUTOR SEBAYA,EXPERIMENTAL DESIGN,SKI,KEAKTIFAN SISWA |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 May 2022 07:31 |
Last Modified: | 23 May 2022 07:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31677 |