ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MAHASISWI TERHADAP PEMBELIAN SKINCARE DALAM PERSPEKTIF TEORI KONSUMSI ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWI EKONOMI SYARIAH DAN EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)

RAHMA ZAHRA SYAHPUTRI (2022) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MAHASISWI TERHADAP PEMBELIAN SKINCARE DALAM PERSPEKTIF TEORI KONSUMSI ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWI EKONOMI SYARIAH DAN EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (615kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (577kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mendorong mahasiswi membeli produk skincare wajah dan untuk mengetahui bagaimana pandangan konsumsi Islam terhadap perilaku konsumsi mahasiswi program studi Ekonomi Syariah dan Ekonomi angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam pembelian skincare wajah, berdasarkan pada prinsip-prinsip konsumsi Islam meliputi prinsip keadilan, prinsip kebersihan, prinsip kesederhanaan, prinsip kemurahan hati, dan prinsip moralitas.Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap objek penelitian. Sumber data primer penelitian ini yaitu mahasiswi program studi Ekonomi Syariah dan Ekonomi angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan data sekunder pada penelitian ini berupa profil program studi Ekonomi Syariah dan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, bahwa faktor pembelian skincare mahasiswi Ekonomi Syariah dan Ekonomi angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah paling besar dipengaruhi oleh faktor pribadi karena usia dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari sangat mendorong untuk melakukan konsumsi terhadap skincare seperti sunscreen untuk menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari agar kulit tidak terlalu rusak dimasa tua nanti. Pandangan konsumsi Islam terhadap pembelian skincare mahasiswi Ekonomi Syariah dan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2018 sudah sesuai dengan prinsip-prinsip konsumsi Islam karena mereka memperhatikan kehalalan produk skincare, memperhatikan harga dan pemasukan yang dimiliki, dan tidak ada unsur penyelewengan pola konsumsi skincare terhadap diri mereka sendiri

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEYWORDS: CONSUMPTION BEHAVIOR, ISLAMIC CONSUMPTION PRINCIPLES, ISLAMIC ECONOMICS.
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 23 May 2022 07:24
Last Modified: 23 May 2022 07:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31695

Actions (login required)

View Item
View Item