PENGARUH DUKUNGAN KELUARGA, METODE MENGAJAR, TEMAN SEBAYA, PENGGUNA GADGET TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD ISLAM TERPADU ASH SHIDDIQ

DEA NURUL KHALISA YUNANTA (2022) PENGARUH DUKUNGAN KELUARGA, METODE MENGAJAR, TEMAN SEBAYA, PENGGUNA GADGET TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD ISLAM TERPADU ASH SHIDDIQ. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (802kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PENGARUH DUKUNGAN KELUARGA, METODE MENGJAR, TEMAN SEBAYA, PENGGUNA GADGET TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD ISLAM TERPADU ASH SHIDIQQ. JENIS PENELITIAN INI ADALAH PENELITIAN SURVEY DENGAN PENDEKATAN KUANTITATIF. POPULASI DALAM PENELITIAN INI SEMUA WALI SISWA SEBANYAK 60 ORANG. TEKNIK PENENTUAN SAMPEL DALAM PENELITIAN INI MENGGUNKAN TEKNIK SAMPLING JENUH, DIMANA SEMUA ANGGOTA POPULASI DIJADIKAN SAMPEL. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI BELAJAR SISWA SECARA BERURUTAN YANG PALING TINGGI YAITU, DUKUNGAN KELUARGA DENGAN NILAI P- VALUES 0.000, DI SUSUL DENGAN PENGGUNA GADGET DENGAN NILAI 0.010, KEMUDIAN TEMAN SEBAYA DENGAN NILAI 0.030 DAN METODE MENGAJAR DENGAN NILAI 0.047. BERDASARKAN HASIL ANALISIS GOODNESS OF FIT YAITU DENGAN NILAI SEBESAR 0,696 , R SQUARE 0.900, DARI HASIL TERSEBUT MENUNJUKKAN BAHWA MODEL YANG DIGUNKAN MEIMILIKI PREDIKSI MODEL YANG SANGAT BAIK. IMPLIKASI PENELITIAN INI BAHWA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SD IT ASH SHIDQQ YANG HARUS DIUTAMKAN ADALAH PERBAIKAN DUKUNGAN KELUARGA DAN PENGGUNA GADGET.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: DUKUNGAN KELUARGA, METODE MENGJAR, TEMAN SEBAYA, PENGGUNA GADGET, DAN MOTIVASI BELAJAR
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 23 May 2022 07:23
Last Modified: 23 May 2022 07:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31714

Actions (login required)

View Item
View Item