STASA MERY SETYANINGRUM (2022) PENGARUH KONDISI KELUARGA BROKEN HOME TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTS MUHAMMADIYAH SRUMBUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (280kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (85kB)
Bab I.pdf
Download (111kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (270kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (266kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (70kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (250kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Pereceraian di Indonesia sangat marak terjadi, banyak faktor yang menyebabkan terjadinya perceraian salah satunya adalah faktor ekonomi. Dampak yang ditimbulkan dari perceraian pun beraneka ragam, namun yang selalu terkena dampaknya adalah sang buah hati, anak akan mengalami broken home yang mana ia tidak akan bisa menikmati kasih sayang dari orang tuanya secara utuh. Broken home banyak mengubah segala kehidupan dalam diri anak salah satunya adalah motivasi belajar anak di sekolah. Oleh karena itu dilakukan penelitian yang bertujuan untuk: 1) mengetahui kondisi keluarga broken home siswa MTS Muhammadiyah Srumbung, 2) untuk mengetahui motivasi belajar anak broken home pada mata pelajaran akidah akhlak, 3) untuk mengetahui pengaruh kondisi keluarga broken home terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MTS Muhammadiyah Srumbung. Metode penelitian ini adalah metode korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan uji linieritas dan uji regresi sederhana. Subjek pada penelitian ini adalah siswa MTS Muhammadiyah Srumbung yang mengalami broken home yaitu sebanyak 40 siswa. Hasil pada penelitian ini yaitu: 1) tingkat kondisi keluarga broken home siswa MTS Muhammadiyah Srumbung dalam keadaan sedang, 2) tingkat motivasi belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MTS Muhammadiyah Srumbung yang mengalami broken home dalam keadaan sedang, 3) adanya pengaruh antara kondisi keluarga broken home terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MTS Muhammadiyah Srumbung.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEYWORDS: BROKEN HOME FAMILY CONDITIONS, STUDENT LEARNING MOTIVATION |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 May 2022 07:15 |
Last Modified: | 23 May 2022 07:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31742 |