LAILA MUZDALIFAH AFIFI (2022) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP KARAKTER DISIPLIN SISWA PADA PEMBELAJARAAN DARING DI ERA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA SISWA KELAS XII IPS SMAN 1 BAWANG). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (463kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (64kB)
Bab I.pdf
Download (241kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (412kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (200kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (350kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
PENELITIAN INI DILATARBELAKANGI OLEH PERMASALAHAN KARAKTER DISIPLIN SISWA PADA SAAT PEMBELAJARAN DARING, SISWA LEBIH SERING MENGGUNAKAN GADGET MEREKA PADA PEMBELAJARAN DARING. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP KARAKTER DISIPLIN SISWA PADA SAAT PEMBELAJARAN DARING DI ERA PANDEMI COVID-19. JENIS PENELITIAN INI ADALAH PENELITIAN KUANTITATIF. SUBYEK PENELITIAN YAITU SISWA KELAS XII IPS SMAN 1 BAWANG. TEKNIK PENGUMPULAN DATA YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI DENGAN CARA OBSERVASI, WAWANCARA DAN ANGKET. ANGKET DISEBARKAN MENGGUNAKAN GOOGLE FORM KEPADA RESPONDEN, DENGAN SKALA PENGUKURAN MENGGUNAKAN SKALA LIKERT. PADA ANALISIS DATA PENELITI MENGGUNAKAN UJI NORMALITAS, UJI LINEARITAS, UJI MULTIKOLINEARITAS, UJI HETEROSKEDASTISITAS DAN UJI REGRESI SEDERHANA DENGAN PROGRAM SPSS. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA: 1) PENGGUNAN GADGET PADA SISWA KELAS XII IPS MASUK DALAM KATEGORI SANGAT TINGGI DENGAN PRESENTASE 45%. 2) KARAKTER DISPLIN SISWA KELAS XII IPS MASUK DALAM KATEGORI TINGGI DENGEN PRESENTASE 44%. 3) TERDAPAT PENGARUH YANG SIGNIFIKAN VARIABEL PENGGUNAAN GADGET TERHADAP KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS XII IPS SAAT PEMBELAJARAN DARING DI ERA PANDEMI COVID-19 DENGAN NILAI SIGNIFIKANSI SEBESAR 0,019
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | GADGET, DISIPLIN, SISWA, PEMBELAJARAN, DARING |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 21 May 2022 06:48 |
Last Modified: | 21 May 2022 06:48 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31975 |