WIRASATYA ADI NUGROHO (2022) PERAN PRODUSER IKLAN KOMERSIAL KAWASAKI KLX 230CC DALAM MEDIA BARU (INSTAGRAM DAN YOUTUBE). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (233kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (288kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
Bab I.pdf
Download (488kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (101kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (258kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Iklan adalah bagian dan promosi yang merupakan bagian dari bauran pemasaran. Secara sederhana iklan didefinisikan sebagai pesan pemasaran suatu produk yang ditujukan kepada masyarakat lewat suatu media. Sedangkan media baru adalah perangkat teknologi elektronik yang mencakup beberapa sistem teknologi seperti sistem transmisi, sistem miniaturisasi, sistem penyimpanan dan pencarian informasi, sistem penyajian gambar (dengan menggunakan kombinasi teks), dan sistem pengendalian oleh komputer. Dalam hal ini, penulis akan mengambil peran sebagai produser dalam penciptaan karya iklan komersial media baru Kawasaki KLX 230 yang akan dilaksanakan. Proses produksi dalam pembuatan karya ini mengacu pada peran produser menurut Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 352 Tahun 2014 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Informasi dan Komunikasi Golongan Pokok Produksi Gambar Bergerak. Pada penciptaan karya iklan komersial Kawasaki KLX 230 ini penulis yang juga seorang produser mengusung konsep manajemen produksi yang efektif dan efisien dengan menggunakan kru kecil. Penulis disini menciptakan sebuah iklan Kawasaki KLX 230 dengan konsep yang diusung dalam iklan ini yaitu solo riding / self-ride. Pemilihan pembuatan iklan dalam media baru dikarenakan dalam dunia sosial media Instagram dan Youtube, masyarakat memiliki akses informasi yang lebih mudah dibandingkan dengan media yang lain. Kemudahan akses teknologi inilah yang kemudian menjadikan produksi iklan ini lebih efisien. Selain kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi, juga berdampak pada biaya produksi yang lebih sedikit.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | IKLAN, MEDIA BARU, PERAN PRODUSER. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 May 2022 08:15 |
Last Modified: | 23 May 2022 08:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32039 |