PENGARUH KETELADANAN DAN KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MTS MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL YOGYAKARTA

AKROMAL UMAM (2016) PENGARUH KETELADANAN DAN KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MTS MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan ada tidaknya pengaruh
keteladanan dan kreativitas guru pendidikan agama islam terhadap prestasi belajar
siswa di MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul Yogyakarta.

Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kuantitatif. Populasi ini adalah
seluruh kelas IX siswa MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul Yogyakarta, teknik
pengambilan sampel menggunakan sampel total sampling. Penelitian ini
menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Uji validitas menggunakan
product moment dan uji reliabilitas menggunakan alpha. Teknik analisis data
yang digunakan adalah analisis regresi linier dan regresi ganda.

Hasil penelitian menunjukan: 1) keteladanan guru Pendidikan Agama
Islam MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul Yogyakarta berda pada kategori baik
(27,05 Yo). 2) kreativitas guru Pendidikan Agama Islam MTs Muhammadiyah
Kasihan Bantul Yogyakarta berada dalam katagori baik ( 18,82 Yo). 3). Ada
pengaruh keteladanan dan kreativitas guru Pendidikan Agama Islam yang
ditunjukan dengan angka signifikan 0,000. Nilai determinan R? - 0,190 artinya
sumbangan pengaruh keteladanan dan kreativitas guru Pendidikan Agama Islam
19 Yo dan 81 Yo dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 27 May 2022 03:46
Last Modified: 27 May 2022 03:46
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32076

Actions (login required)

View Item
View Item