PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER MOTOR HONDA MERPATI YOGYAKARTA

GHIFARI RIZKI PRATAMA (2017) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER MOTOR HONDA MERPATI YOGYAKARTA. D3 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (993kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)

Abstract

ABSTRAK

Volume Penjualan merupakan suatu hal penting dalam suatu perusahaan.
Tingkat penjualan yang tinggi menandakan bahwa perusahaan tersebut berhasil
dalam mencapai tujuan perusahaan. Untuk mencapai tujuan yang diinginkan,
perusahaan dituntut untuk memiliki strategi yang baik dalam usaha menaikkan
volume penjualan, salah satunya dengan strategi promosi. Dengan melakukan
promosi diharapkan dapat meningkatkan volume penjualan. Tujuan penelitian ini
adalah mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada Dealer
Honda Merpati Motor dengan menggunakan analisis regresi sederhana dan uji
hipotesis.

Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi sederhana
dengan variabel volume penjualan (Y) dan biaya promosi (X). Selain itu metode
analisis regresi sederhana ini diperkuat dengan uji hipotesis yang melihat
perbandingan thitung dan trabet: Populasi dan data yang digunakan dalam penelitian ini

adalah laporan penjualan sepeda motor dan laporan biaya promosi Dealer Merpati
Motor Honda selama tahun 2015-2016.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada Dealer Merpati Motor
Honda menunjukkan hasil yang tidak signifikan, yaitu biaya promosi tidak
mempengaruhi volume penjualan pada Dealer Merpati Motor Honda.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Program Vokasi > Akuntansi D3
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 28 May 2022 04:17
Last Modified: 28 May 2022 04:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32134

Actions (login required)

View Item
View Item