KAMARUL ZAMAN (2015) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN KETEKUNAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA ANGKATAN 2103 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (212kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (2MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (237kB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (839kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (328kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan mengungkapkan ada tidaknya pengaruh motivasi
belajar dan ketekunan terhadap prestasi belajar mahasiswa angkatan 2013
program studi pendidikan agama islam universitas muhammadiyah yogyakarta.
Diasumsikan bahwa, ada pengaruh motivasi belajar dan ketekunan terhadap
prestasi belajar mahasiswa angkatan 2013 program studi pendidikan agama islam.
Sebagaimana dirumuskan dalam hipotesis bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan motivasi belajar dan ketekunan terhadap prestasi belajar mahasiswa
angkatan 2013 program studi pendidikan agama islam universitas muhammadiyah
yogyakarta.
Pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi, metode angket,
dan metode dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan : 1) Pengaruh motivasi
belajar mahasiswa angkatan 2013 program studi pendidikan agama islam berada
pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan skor motivasi belajar
mahasiswa agkatan 2013 program studi pendidikan agama islam yang diperoleh,
yaitu sebesar 53%. 2) Ketekunan mahasiswa angkatan 2013 program studi
pendidikan agama islam berada pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan
skor ketekunan mahasiswa angkatan 2013 program studi pendidikan agama islam
yang diperoleh, yaitu sebesar 57%. 3) tingkat prestasi belajar mahasiswa angkatan
2013 program studi pendidikan agama islam berada pada kategori sedang. Hal ini
ditunjukkan dengan skor prestasi belajar mahasiswa angkatan 2013 program studi
pendidikan agama islam sebesar 53%. 4) pengaruh motivasi belajar dan ketekunan
terhadap prestasi belajar mahasiswa angkatan 2013 program studi pendidikan
agama islam hanya 5,7% maka tidak terdapat pengaruh yang signifikan motivasi
belajar dan ketekunan terhadap prestasi belajar mahasiswa angkatan 2013
program studi pendidikan agama islam.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 28 May 2022 06:49 |
Last Modified: | 28 May 2022 06:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32146 |