FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PELAKU ONLINE SHOP (SELLER) UNTUK MENGGUNAKAN FASILITAS LAYANAN INTERNET BANKING BANK SYARIAH

ANNISAH MAHARANI (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PELAKU ONLINE SHOP (SELLER) UNTUK MENGGUNAKAN FASILITAS LAYANAN INTERNET BANKING BANK SYARIAH. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (467kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Berkembangnya teknologi internet saat ini menyebabkan masyarakat menjadi lebih mudah mendapatkan berbagai informasi. Begitu pula dengan dunia bisnis, banyak para pelaku online shop menggunakan layanan internet untuk media pemasaran mereka. Penelitian ini memiliki tujuan menguji pengaruh minat pelaku online shop dalam menggunakan internet banking. Penelitian ini dilakukan di berbagai macam event bazar khususnya di Yogyakarta. Dalam penelitian ini juga terdapat pembahasan tentang hukum online shop dalam aspek syariah.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan bentuk kuantitatif. Pengambilan data dilakukan dengan model penyebaran kuesioner terbuka dan tertutup. Penelitian ini memiliki responden sebanyak 30 orang pelaku online shop yang menggunakan internet banking, Untuk mengetahui hasil dari rumusan masalah yang diangkat, peneliti menggunakan teknik analisis regresi berganda.
Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi ketersediaan fitur, kepercayaan dan keamanan berpengaruh terhadap minat penggunaan internet banking . Sedangkan persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap sikap penggunaan internet banking. Hal ini berarti bahwa minat menggunakan internet banking dipengaruhi oleh sikap dan sikap dipengaruhi oleh persepsi kepercayaan, keamanan dan ketersediaan fitur, Dalam aspek syariah sendiri, bisnis online shop diperbolehkan asal tidak mengandung unsur gharar, maisir, Judi, monopoli, penipuan, dll. Jika dalam jual beli tersebut mengandung salah satu unsur yang dilarang dalam Islam maka kegiatan jual beli tersebut harus dihentikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: internet banking, security, user convenience
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 02 Jun 2022 03:01
Last Modified: 27 Dec 2023 02:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32310

Actions (login required)

View Item
View Item