AKHMAD HIDAYAT (2013) PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PENGAMALAN KEAGAMAAN ANAK DIDIK DI SD MUHAMMADIYAH DADAPAN TURI SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (192kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (2MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (338kB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (714kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (459kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (831kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap tentang pengamalan ibadah keagamaan siswa SD Muhammadiyah Dadapan, Dimana secara kurikulum telah menerima pembelajaran ibadah kegamaaan yang nantinya dapat diharapkan mampu menjalankan perintah agama dengan baik. Penelitian dilakukan di SD Muhammadiyah Dadapan, Turi,Sleman yang menekankan dalam segi pengamalan ibadah agama Islam, pengumpulan data melalui observasi dari wawancara langsung kepada para sumber yang dipilih seperti guru agama Islam untuk mendapatkan data program dan bentuk pembelajaran keagamaan sebagai data wujud pembelajaran ibaah keagamaan yang didukung oleh orang tua, kepada sekolah, komite SD dan warga masyarakat. Dari hasil analisa data secara diskriptif kualitatif dapat diungkapkan bahwa pengamalan ibadah keagamaan SD Muhammadiyah Dadapan, Turi, Sleman secara umum pelaksanaan ibadahnya baik dengan sampel 6❑ anak dengan rata-rata mengamalkan 14,5 = 76 % dengan dukungan orang tua, takmir masj id dan mushola disekitar siswa berada.
xi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 25 Jun 2022 03:41 |
Last Modified: | 25 Jun 2022 03:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32577 |