PERAN MEDIA TERHADAP MODEL DAN MOTIVASI BERJILBAB ALA KOMUNITAS HIJABERS STUDI KASUS PADA HIJABIE COMMUNITY

ISMA NABILAH (2016) PERAN MEDIA TERHADAP MODEL DAN MOTIVASI BERJILBAB ALA KOMUNITAS HIJABERS STUDI KASUS PADA HIJABIE COMMUNITY. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (914kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran media dalam mengkonstrusi
model berjilbab, mendeskripsikan motivasi hiijabers dalam berjilbab dan
mendeskripsikan motivasi gaya jilbab komunitas hijabers. Penelitian
menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu dengan cara mengumpulkan data yang
menggambarkan atau memaparkan apa adanya dari hasil penelitian kemudian
disusun dan dituangkan dalam bentuk tulisan dan dianalaisis. Data dikumpulkan
dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis secara deskripstif.
Penelitian ini mengahasilkan: Pertama, peran media apat mengkonstrusksi model
berjilbab, yaitu dengan lahirnya model berjilbab yang lebih tredi dan fashionable.
Kedua, motivasi komunitas hijabers dalam berjilbab dipengaruhi oleh beberapa
faktor, namun faktor dominan adalah dari lingkungan terdekat dan juga menyadari
bahwa memakai jilbab merupakan tuntutan dari agama Islam. Ketiga, gaya
berjilbab komunitas hijabers banyak termotivasi oleh selebgram.

Kata Kiinei: Peran Media Model Berilbab. Komunitas Hiiabers

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2022 02:22
Last Modified: 30 Jun 2022 02:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32754

Actions (login required)

View Item
View Item