Maya Widyasari (2021) PENGARUH PEMASARAN HIJAU DAN PENGETAHUAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pelanggan Peralatan Dapur dan Rumah Tangga LocknLock di Provinsi D.I. Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (534kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (680kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Bab I.pdf
Download (776kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (520kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (552kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (905kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (197kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (880kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
<p>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh pemasaran hijau dan pengetahuan lingkungan secara langsung terhadap minat beli dan keputusan pembelian, pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh tidak langsung dari strategi pemasaran hijau dan pengetahuan lingkungan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan produk peralatan dapur dan rumah tangga LocknLock dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden yang diperoleh melalui metode kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode <em>purposive sampling</em> berdasarkan kriteria pelanggan yang berdomisili di Provinsi D.I. Yogyakarta dan pernah melakukan pembelian produk minimal satu kali. Metode analisis yang digunakan adalah metode <em>Structural Equation Modelling </em>(SEM) yang diolah melalui program AMOS 22.0.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran hijau dan pengetahuan lingkungan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, pemasaran hijau tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, pengetahuan lingkungan berpengaruh postifi signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli terbukti menjadi variabel mediasi terhadap hubungan pemasaran hijau dengan keputusan pembelian, namun minat beli tidak terbukti mampu menjadi variabel mediasi terhadap hubungan pengetahuan lingkungan dengan keputusan pembelian.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 03:38 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 03:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3278 |