MOH. TAUFIK ALMAJAZI (2017) ANALISIS PROBABILITAS PERPINDAHAN MODA DARI KENDARAAN PRIBADI KE BUS TRANS JOGJA MENGGUNAKAN ANALISIS LOGIT BINER (STUDI KASUS: ZONA UTARA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (194kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (257kB)
BAB I.pdf
Download (889kB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (916kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (191kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (252kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Kurangnya tingkat pelayanan armada angkutan umum di Yogyakarta
khususnya pada jalur ring road selatan mebuat masyarakat dan mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Yogyakarta lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dalam
setiap aktifitasnya. Kendaraan yang digunakan oleh masyarakat dan mahasiswa saat ini
didominasi oleh kendaraan pribadi yaitu sepeda motor dan mobil. Pertumbuhan waktu
membuat hal ini menjadi semakin meningkat dan tentunya membuat volume kendaraan
pribadi semakin meningkat pula, hal tersebut mengakibatkan kepadatan volume lalu
lintas di jalur ring road dan volume parkir di kampus Universitas Muhammadiyah
Yogyakarta. Salah satu alternative yang bisa digunakan yaitu penempatan halte/shelter
bus trans jogja di jalur ring road selatan untuk akomodasi aktivitas kampus Universitas
Muhammadiyah Yogyakarta dan daerah yang dilewatinya.
Untuk mengetahui persentase keinginan berpindah dari moda kendaraan
pribadi menuju bus Trans Jogja di daerah kampus Universitas Muhammadiyah
Yogyakarta maka dilakukan penelitian terkait dengan hal tersebut menggunakan
analisis regresi logit biner. Regeresi adalah alat yang berfungsi untuk membantu
memperkirakan nilai suatu varibel yang tidak diketahui dari satu atau beberapa variabel
yang tidak diketahui.
Nilai tertinggi setuju berpindah adalah berdasarkan tujuan perjalanan dengan
pilihan pendidikan (63 responden). Hasil ini tidak bisa menjadi patokan dalam
menentukan sebuah keputusan kemungkinan perpindahan karena masih harus
dilakukan analisis menggunakan software SPSS (Statistical product and service
solution). Berdasarkan analisis yang dilakukan menggunakan sofiware SPSS
(Statistical product and service solution) diketahui variabel jenis kelamin (X2) dan
variabel membutuhkan Trans Jogja (X8) berpengaruh sebesar 79.640 dalam
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 01 Jul 2022 02:36 |
Last Modified: | 01 Jul 2022 02:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32792 |