MUHAMMAD ZUBIR (2017) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT BERPERILAKU NASABAH DALAM PENGGUNAAN MOBILE BANKING UNTUK TRANSASI PERBANKAN (STUDI KASUS BANK SYARIAH MANDIRI CABANG YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (468kB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (453kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (325kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Perkembangan dunia usaha perbankan di Indonesia dewasa ini semakin
pesat dengan banyaknya bank swasta yang berdiri. Banyaknya persaingan yang
ketat baik bank swasta maupun bank pemerintah, mengharuskan para pelaku
perbankan mulai meningkatkan pelayanan dan transaksi yang mudah, aman,
efektif serta efisien. Bank Syariah Mandiri merupakan salah satu lembaga
keuangan Syariah yang dikenal banyak oleh masyarakat, dantentunya nasabah
yang dimiliki Bank tersebut pun tidak sedikit jumlahnya, dalam menghadapi
persaingan yang cukup ketat dengan bank-bank syariah lainnya, Bank Syariah
Mandiri harus memperhatikan benar-benar apa yang menjadi keinginan dan
kebutuhan nasabah. Penelitian ini menggunakan alat analisis, yaitu analisis regresi
linear berganda yang berfungsi untuk melihat besarnya pengaruh secara kuantitatif
dari perubahan suatu kejadian terhadap kejadian lain. Dalam penelitian ini
terdapat pengaruh persepsimanfaat (Perceifed Usefulness) terhadap minat
berperilaku (Behavioral Intention) dalam menggunakan mobile banking.
Sumbangan efektif persepsi manfaat terhadap minat berperilaku, sebesar 19,10 Yo
dan sumbangan relative Xi terhadap Y, sebesar 47,406. Terdapat pengaruh
persepsi kemudahan (Perceifed Ease of Use) terhadap minat berperilaku
(Behavioral Intention). Sumbangan efektif persepsi kemudahan terhadap minat
berperilaku, sebesar 21,13Y6 dan sumbangan relative persepsi kemudahan
terhadap minat berperilaku, sebesar 52,43Yo. Adanya pengaruh persepsi manfaat
(Perceifed Usefulness) dan persepsi kemudahan (Perceifed Ease of Use) nasabah
secara bersama-sama terhadap minat berperilaku (Behavioral Intention) nasabah
dalam transaksi perbankan. Variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan, secara
bersama-sama berpengaruh terhadap variable minat berperilaku nasabah untuk
transaksi perbankan, Nilai R sguare (determinan) sebesar 0,380 atau38Y4.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 02 Jul 2022 02:40 |
Last Modified: | 02 Jul 2022 02:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32838 |