STRATEGI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM OLEH @MAINVIDEO DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE TAHUN 2019

Foltama Juna Prasetya (2021) STRATEGI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM OLEH @MAINVIDEO DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (438kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (373kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p>Dokumentasi acara pernikahan menjadi suatu hal yang penting dan sangat dibutuhkan karena masyarakat Indonesia biasa menggelar acara pernikahan dengan megah. Dengan adanya permintaan akan jasa tersebut para pemilik jasa dokumentasi harus mempunyai strategi khusus dalam menggaet konsumen salah satunya media sosial Instagram. Mainvideo adalah vendor dokumentasi wedding yang fokus mengerjakan video dan tidak mengerjakan foto. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara terstruktur, wawancara tidak terstruktur, studi dokumentasi dan data pendukung. Terdapat tiga acuan yang ada dalam penelitian ini yaitu strategi branding, brand image, dan Instagram sebagai media periklanan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Mainvideo menggunakan akun Instagramnya sebagai sarana membangun brand image yaitu Mainvideo adalah jasa dokumentasi yang mengerjakan wedding videografi yang memiliki rasa di setiap video yang dibuat. Mainvideo melakukan 2 pendekatan unik untuk mendapatkan klien. Yaitu pendekatan visual dengan cara mengunggah langsung tiga postingan dengan video di tengah postingan tersebut dan pendekatan pelayanan yang cepat, ramah dan selalu menanyakan kebutuhan calon klien. Selain itu dalam membangun brand image Mainvideo memiliki tahapan yaitu penentuan konsep, segmentasi pasar, promosi dan Instagram sebagai media periklanan untuk meningkatkan Brand image. Branding di Instagram Mainvideo memiliki standar cukup tinggi memilih portofolio yang akan diunggah ke feed Instagram. Hanya video yang memiliki rasa dan colour grading yang bagus yang diunggah di Instagram Mainvideo. Hal ini dikarenakan dapat memperkuat brand image sebuah vendor dokumentasi wedding. Semua strategi dan tahapan yang dilakukan Mainvideo efektif untuk membangun brand image dari Mainvideo.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 03:38
Last Modified: 11 Oct 2021 03:38
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3284

Actions (login required)

View Item
View Item