PREFERENSI NASABAH BRI SYARIAH YOGYAKARTA DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING

MUHAMMAD ZAMAKHSYARI SYIHAB (2016) PREFERENSI NASABAH BRI SYARIAH YOGYAKARTA DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (584kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi nasabah BRISyariah yang berada di Yogyakarta dalam menggunakan mobile banking dengan indikator kepecayaan, kegunaan dan pemasaran sebagai pembentuk preferensi. Pentingnya penelitian ini dikarenakan perkembangan teknologi informasi dan telah tersedianya layanan mobile banking pada BRISyariah, untuk itu diperlukan penelitian mengenai bagaimana preferensi nasabah dalam meggunakan mobile banking BR1Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif, dengan pengambilan sampel menggunakan kuota sampling sebanyak 73 responden. Data dikumpulkan dengan angket kuisioner dan wawancara kemudian hasil data tersebut di deskripsikan dan ditarik kesimpulan. Hasilnya menunjukkan bahwa kepercayaan, kegunaan dan pemasaran menjadi pembentuk preferensi nasabah BRISyariah dalam menggunakan mobile banking dan mayoritas responden memilih akan menggunakan mobile banking BRIS, sebanyak 75% responden memilih akan menggunakan mobile banking BRIS dan didukung dengan responden yang akan mengajukan form pendaftaran penggunaan mobile banking BRIS dalam waktu kurang dan satu bulan sebanyak 71% setelah mengetahui informasi mobile banking BRIS.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Preference, Mobile Banking, Trust, Benefit, Marketing
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 02 Jul 2022 03:27
Last Modified: 30 Jan 2024 07:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32852

Actions (login required)

View Item
View Item