HUBUNGAN ANTARA KERAJINAN MENGIKUTI KEGIATAN TPA DENGAN KEAKTIFAN MELAKSANAKAN IBADAH SALAT LIMA WAKTU SISWA KELAS IV DAN V SD BARAN PUNDONG BANTUL

NGADIMUN (2008) HUBUNGAN ANTARA KERAJINAN MENGIKUTI KEGIATAN TPA DENGAN KEAKTIFAN MELAKSANAKAN IBADAH SALAT LIMA WAKTU SISWA KELAS IV DAN V SD BARAN PUNDONG BANTUL. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)

Abstract

HUBUNGAN ANTARA KERAJINAN MENGIKUTI KEGIATAN TPA DENGAN KEAKTIFAN MELAKSANAKAN IBADAH $ALAT LIMA WAKTU SISWA KELAS TV DAN V SD BARAN PUNDONG BANTUL
NGADIMUN N I'M: 20060720233
Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kerajinan mengikuti kegiatan TPA dengan keaktifan melaksanakan ibadah *alat lima watu siswa kelas V dan IV SD Baran Pundong Bantul. Subyek penelitian ini adalah para siswa kelas lima dan empat di SD Baran Pundong Bantul. Populasi penelitian ada 42 siswa, dengan meneliti kehadiran siswa dalam mengikuti kegiatan TPA selaina 24 kali pertemuan serta hasil angket pengungkap keaktifan siswa dalam melaksanakan 4alat lima waktu. Alat pengumpul data adalah angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data LoreIasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian serta analisis data, terungkap bahwa hipotesis yang diajuka terbyata terbukti adanya hubungan positif yang besar, kuat ataupun tinggi antara kerajinan mengikuti kegiatan TPA dengan keaktifan melaksanakan ibadah salat lima watu siswa kelas V dan IV SD Baran Pundong Bantul. Terdapat juga faktor pendukung keberhasilan pelaksanaan kegiatan TPA dan motivasi pada siswa untuk aktif mejalankan $alat yang berasal dari dukungan kepala sekolah, dewan guru, dewan sekolah dan orang tua/wali siswa. Serta terdapat faktor penghambat yaitu adanya sebagian kecil orang tua/wali siswa yang masihkurang memperhatikan tentang pentingnya kegiatan TPA bagi anak. anaknya.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 04 Jul 2022 04:00
Last Modified: 04 Jul 2022 04:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32900

Actions (login required)

View Item
View Item