HUBUNGAN WAKTU PELAYANAN PADA INSTALASI PATOLOGI KLINIK DI RSUD DOKTER SOESELO SLAWI DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN

JAKA RIZKHA (2011) HUBUNGAN WAKTU PELAYANAN PADA INSTALASI PATOLOGI KLINIK DI RSUD DOKTER SOESELO SLAWI DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
Halaman Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (287kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Perpustakaan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)

Abstract

Kepuasan merupakan perasaan puas atau rasa senang dengan kinerja atau kualitas yang dirasakan konsumen atas produk tersebut. Kepuasan pasien pada instalasi patologi klinik di RSUD dr. Soeselo Slawi dapat menjadi indikator kinerja petugas instalasi patologi klinik. Dalam bekerja, terbagi waktu antara pagi dan siang yang dipisahkan oleh jam istirahat kerj a. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh waktu pelayanan pada instalasi patologi klinik di RSUD dr. Soeselo Slawi dengan tingkat kepuasan pasien. Peneliti membagi waktu pelayanan menjadi dua waktu yaitu pelayanan pagi dan siang hari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian analitik yang merupakan studi observasi dan data diambil secara cross-sectional yaitu penelitian yang pengukuran variabel-variabelnya dilakukan hanya satu kali dan pada satu saat. Data terdiri dan data primer yang diambil di instalasi patologi klinik RSUD dr. Soeselo Slawi pada bulan Juli 2010. Hasil observasi menunjukkan bahwa waktu pelayanan mempunyai korelasi yang sangat kuat dan bermakna (P<0,05) terhadap tingkat kepuasan pasien. Kekurangpuasan didapat dengan kinerja petugas pada pelayanan siang hari yaitu sekitar 6 dan 38 responden yang menggunakan jasa pelayanan pada siang hari.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Kedokteran > Pendidikan Profesi Dokter
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Jul 2022 02:47
Last Modified: 14 Jul 2022 02:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33097

Actions (login required)

View Item
View Item