JAKA RIZKHA (2011) HUBUNGAN WAKTU PELAYANAN PADA INSTALASI PATOLOGI KLINIK DI RSUD DOKTER SOESELO SLAWI DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
![]() |
Text (Halaman Pengesahan)
Halaman Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (287kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (241kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Perpustakaan.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
Abstract
Kepuasan merupakan perasaan puas atau rasa senang dengan kinerja atau kualitas yang dirasakan konsumen atas produk tersebut. Kepuasan pasien pada instalasi patologi klinik di RSUD dr. Soeselo Slawi dapat menjadi indikator kinerja petugas instalasi patologi klinik. Dalam bekerja, terbagi waktu antara pagi dan siang yang dipisahkan oleh jam istirahat kerj a. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh waktu pelayanan pada instalasi patologi klinik di RSUD dr. Soeselo Slawi dengan tingkat kepuasan pasien. Peneliti membagi waktu pelayanan menjadi dua waktu yaitu pelayanan pagi dan siang hari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian analitik yang merupakan studi observasi dan data diambil secara cross-sectional yaitu penelitian yang pengukuran variabel-variabelnya dilakukan hanya satu kali dan pada satu saat. Data terdiri dan data primer yang diambil di instalasi patologi klinik RSUD dr. Soeselo Slawi pada bulan Juli 2010. Hasil observasi menunjukkan bahwa waktu pelayanan mempunyai korelasi yang sangat kuat dan bermakna (P<0,05) terhadap tingkat kepuasan pasien. Kekurangpuasan didapat dengan kinerja petugas pada pelayanan siang hari yaitu sekitar 6 dan 38 responden yang menggunakan jasa pelayanan pada siang hari.
Dosen Pembimbing: | Dr. H. Kusbaryanto, M.Kes., | NIDN507086502 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Pendidikan Profesi Dokter |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 02:47 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 02:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33097 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |