SAJIM (2010) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI PAIKEM DALAM MEMOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PENINGKATAN PRESTASI BIDANG STUDI AKIDAH AKHLAK PADA KELAS III SEMESTER I MIN SIKANCO KEC NUSAWUNGU KAB CILACAP TAHUN PELAJAR 2009/2010. S2 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (212kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (2MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (13MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (557kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (189kB)
Abstract
Penelitian ini bermula dari permasalahan bahwa Madrasah Ibtidaiyah Negeri
Sikanco Kec Nusawungu Kabupaten Cilacap masih menggunakan metode atau strategi
yang tidak bervariasi yaitu ceramah dan menulis, dalam hal ini perlu diadakan perubahan
metode supaya anak itu tidak sempit cara menerima pelajaran. Maka diadakan metode
yang baru yaitu PAIKEM ( Pembelajaran Aktif, Inotafif, Kreatif, Efektif Dan
Menyenangkan ) adapun tujuan penelitian ini untuk berapa jauh perbedaan antara yang
menggunakan metode PAIKEM dan Non PAIKEM.penulis menggunakan lima strategi
saja, yaitu :
1.
2.
3,
4.
5.
EVERYONE IS A TEACHER HERE ( Setiap murid sebagai guru )
WRITING IN HERE AND NOW ( Menulis pengalaman secara langsung )
READING ALOUD ( Strategi membaca dengan keras )
THE POWER OF TWO & FOUR ( Menggabung dua dan empat kekuatan )
POINT COUNTERPOINT ( Beradu pendangan sesuai perspektif)
Kata kunci Hasrat untuk berubah, MIN Sikanco Kec Nusawungu Kabupaten Cilacap.
vi
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 01:58 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 06:56 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33248 |