SITI NUR HIDAYAH (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENGAKSES DI LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH DAN LEMBAGA KEUANGAN MIKRO KONVENSIONAL (STUDI KASUS PADA PEDAGANG DI PASAR WATES, KULON PROGO). S1 thesis, UNSPECIFIED.
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (330kB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only
Download (479kB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB. II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (636kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (18MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Mengakses di Lembaga Keuangan Mikro Syariah dan Lembaga Keuangan Mikro Konvensional. Dengan demikian studi ini meneliti faktor lokasi, promosi, pelayanan dan kepercayaan dengan studi kasus pada pedagang di pasar Wates KuIon Progo. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, yang dilakukan melalui pengamatan secara langsung dengan menggunakan data yang dikumpulkan dalam bentuk angket atau kuesioner yang diberikan kepada 100 responden. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi tinier berganda, serta uji hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, faktor lokasi tidak berpengaruh signifikan dalam menentukan minat masyarakat untuk mengakses di BMT maupun KS?. Sedangkan faktor promosi berpengaruh signifikan dalam menentukan minat masyarakat untuk mengakses di BMT maupun KSP. Faktor pelayanan tidak berpengaruh signifikan dalam menentukan minat masyarakat untuk mengakses di BMT. Akan tetapi, faktor pelayanan berpengaruh signifikan dalam menentukan minat masyarakat untuk mengakses di KSP. Selanjutnya, faktor kepercayaan berpengaruh signifikan dalam menentukan minat masyarakat untuk mengakses di BMT. Akan tetapi, faktor kepercayaan tidak berpengaruh signifikan dalam menentukan minat masyarakat untuk mengakses di KSP. Sedangkan berdasarkan uji simultan menunjukkan bahwa faktor lokasi, promosi, pelayanan dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan dalam menentukan minat masyarakat untuk mengakses di BMT maupun KSP.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Location, Promotion, Service, Trust, and Interests |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 02:20 |
Last Modified: | 04 May 2024 02:20 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33252 |