MILA ALFIKA RINI (2022) PERSEPSI MASYARAKAT TERKAIT PELAYANAN KONSULTASI KESEHATAN JARAK JAUH SELAMA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (354kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (241kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Bab I.pdf
Download (245kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (224kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (177kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (425kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (245kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (367kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (437kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
LATAR BELAKANG: SEIRING DENGAN MENINGKATNYA ANGKA KEJADIAN COVID-19 BANYAK MASYARAKAT TAKUT UNTUK DATANG KE FASILITAS KESEHATAN SELAMA PANDEMI. PENGGUNAAN TELEMEDICINE MERUPAKAN SALAH SATU CARA DALAM UPAYA MENGURANGI RISIKO PENULARAN VIRUS COVID-19.
TUJUAN PENELITIAN: UNTUK MENGEKSPLORASI BAGAIMANA PERSEPSI DAN PENGALAMAN MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN PELAYANAN KONSULTASI KESEHATAN JARAK JAUH SELAMA PANDEMI COVID-19.
METODOLOGI: PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE KUALITATIF DESKRIPTIF. PENGAMBILAN DATA DILAKUKAN DENGAN WAWANCARA SEMI TERSTRUKTUR PADA 9 PARTISIPAN YANG MENGGUNAKAN LAYANAN TELEMEDICINE, DAN BERUSIA 18-23 TAHUN YANG DIPILIH DENGAN TEKNIK PURPOSIVE SAMPLING.
HASIL: HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG LAYANAN TELEMEDICINE YANG DIGAMBARKAN OLEH TIGA TEMA: 1) PERSEPSI PENGGUNA TELEMEDICINE, 2) HAMBATAN PENGGUNAAN TELEMEDICINE SELAMA PANDEMIC COVID-19, 3) DUA SISI TELEMEDICINE
KESIMPULAN: DARI HASIL PENELITIAN DAPAT DISIMPULKAN BAHWA MASYARAKAT MENGETAHUI TERKAIT KELEBIHAN DAN KEKURANGAN LAYANAN TELEMEDICINE DAN BERANGGAPAN BAHWA LAYANAN SEPERTI INI SANGAT MEMUDAHKAN SEBAGAI ALTERNATIVE PENGGANTI KONSULTASI KE RUMAH SAKIT. PARTISIPAN BERANGGAPAN BAHWA TELEMEDICINE LEBIH MURAH SEHINGGA MENDORONG PARTISIPAN UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN INI.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TELEMEDICINE, PERCEPTION, COVID-19 |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 03:37 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33440 |