PERSEPSI MASYARAKAT TERKAIT PELAYANAN KONSULTASI KESEHATAN JARAK JAUH SELAMA PANDEMI COVID-19

MILA ALFIKA RINI (2022) PERSEPSI MASYARAKAT TERKAIT PELAYANAN KONSULTASI KESEHATAN JARAK JAUH SELAMA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

LATAR BELAKANG: SEIRING DENGAN MENINGKATNYA ANGKA KEJADIAN COVID-19 BANYAK MASYARAKAT TAKUT UNTUK DATANG KE FASILITAS KESEHATAN SELAMA PANDEMI. PENGGUNAAN TELEMEDICINE MERUPAKAN SALAH SATU CARA DALAM UPAYA MENGURANGI RISIKO PENULARAN VIRUS COVID-19.

TUJUAN PENELITIAN: UNTUK MENGEKSPLORASI BAGAIMANA PERSEPSI DAN PENGALAMAN MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN PELAYANAN KONSULTASI KESEHATAN JARAK JAUH SELAMA PANDEMI COVID-19.

METODOLOGI: PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE KUALITATIF DESKRIPTIF. PENGAMBILAN DATA DILAKUKAN DENGAN WAWANCARA SEMI TERSTRUKTUR PADA 9 PARTISIPAN YANG MENGGUNAKAN LAYANAN TELEMEDICINE, DAN BERUSIA 18-23 TAHUN YANG DIPILIH DENGAN TEKNIK PURPOSIVE SAMPLING.

HASIL: HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG LAYANAN TELEMEDICINE YANG DIGAMBARKAN OLEH TIGA TEMA: 1) PERSEPSI PENGGUNA TELEMEDICINE, 2) HAMBATAN PENGGUNAAN TELEMEDICINE SELAMA PANDEMIC COVID-19, 3) DUA SISI TELEMEDICINE

KESIMPULAN: DARI HASIL PENELITIAN DAPAT DISIMPULKAN BAHWA MASYARAKAT MENGETAHUI TERKAIT KELEBIHAN DAN KEKURANGAN LAYANAN TELEMEDICINE DAN BERANGGAPAN BAHWA LAYANAN SEPERTI INI SANGAT MEMUDAHKAN SEBAGAI ALTERNATIVE PENGGANTI KONSULTASI KE RUMAH SAKIT. PARTISIPAN BERANGGAPAN BAHWA TELEMEDICINE LEBIH MURAH SEHINGGA MENDORONG PARTISIPAN UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN INI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TELEMEDICINE, PERCEPTION, COVID-19
Divisions: Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 09 Sep 2022 03:37
Last Modified: 09 Sep 2022 03:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33440

Actions (login required)

View Item
View Item