EVALUASI PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH (BDR) DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI SD NEGERI DELEGAN 2)

ARIF FAJAR MUKTI (2022) EVALUASI PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH (BDR) DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI SD NEGERI DELEGAN 2). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (998kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (470kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis evaluasi program belajar dari rumah yang disebut (BDR) di masa pandemi Covid-19 di SD Negeri Delegan 2 yang berlokasi di Dusun Dinginan, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. melalui evaluasi kontek (context), evaluasi masukkan (input), evaluasi proses (process), dan evaluasi produk (product). Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah evaluasi model exspost facto (expose facto evaluation research,) dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif yang memakai model evaluasi context, input, process, dan product (CIPP) dalam menganalisis evaluasi program belajar dari rumah (BDR) saat masa pandemi Covid-19 di SD Negeri Delegan 2. Hasil penelitian sebagai berikut:(1) Evaluasi konteks (context) penerapan program belajar dari rumah pada saat pandemic Covid-19 di SD Negeri Delegan 2 menunjukkan bahwa perencanaan program belajar dari rumah telah memenuhi tahapan-tahapan evaluasi konteks.(2) Evaluasi masukan (input) di SD Negeri Delegan 2 dari segi input seluruh siswa dapat mengikuti program belajar dari rumah walaupun masih terdapat beberapa kendala, dari wali murid hanya beberapa yang dapat membimbing kegiatan belajar dari rumah dan dari guru masih ada guru yang belum menguasai media dan metode pembelajaran secara online.(3) Evaluasi proses (prosess) pada SD Negeri Delegan 2 sudah sepenuhnya memenuhi tahapan proses.(4) Evaluasi hasil belajar (product) dalam pencapaian target program belajar dari rumah telah memenuhi program belajar dari rumah dengan menandakan hasil belajar siswa malalui raport semester yang sudah memuaskan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EVALUATION, PROGRAM EVALUATION, STUDY FROM HOME PROGRAM AT STATE PRIMARY SCHOOL.
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:37
Last Modified: 08 Sep 2022 03:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33617

Actions (login required)

View Item
View Item