BRILLYANT CHAUTSHAR (2022) MANAJEMEN KAMPANYE PUBLIC RELATIONS KPU KOTA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI CALEG PEREMPUAN PADA PEMILU LEGISLATIF 2019-2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (732kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (219kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Bab I.pdf
Download (669kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (402kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (307kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (546kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (571kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
PARTISIPASI CALEG PEREMPUAN DALAM KONTESTASI DI KOTA YOGYAKARTA MASIH JAUH DARI TARGET YANG TELAH YAKNI SEJUMLAH 30%. MELIHAT HAL INI KPU KOTA YOGYAKARTA SEBAGAI PIHAK PENYELENGGARA MERASA MEMILIKI TUGAS MORAL TERSENDIRI SEBAGAI PENYELENGGARA MEMBANTU PARTAI POLITIK MENYIKAPI PERMASALAHAN YANG ADA. PADA 2018 KPU MENCETUSKAN BEBERAPA PROGRAM KAMPANYE YANG DIRANCANG GUNA MENDOBRAK DAYA TARIK DAN PARTISIPASI KAUM PEREMPUAN DI KOTA YOGYAKARTA UNTUK MENGAMBIL BAGIAN DALAM PEREBUTAN KURSI DPRD KOTA YOGYAKARTA PERIODE 2019-2024. TUJUAN PENELITIAN INI YAKNI MELIHAT EFEKTIVITAS MANAJEMEN KAMPANYE PUBLIC RELATIONS YANG DILAKUKAN KPU KOTA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI CALEG PEREMPUAN PADA PILEG 2019-2024. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN DESKRIPTIF KUALITATIF DENGAN TEKNIK WAWANCARA SERTA DATA SEKUNDER DIPEROLEH MELALUI STUDI DOKUMENTASI.
HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN KPU KOTA YOGYAKARTA MELAKSANAKAN KAMPANYE PUBLIC RELATIONS SEPERTI SOSIALISASI BERSAMA GOW KEPADA SELURUH PEREMPUAN DI WILAYAH KOTA YOGYAKARTA, SOSIALISASI DENGAN KOLABORASI MEDIA MASSA SEPERTI TV DAN RADIO SERTA MENYELENGGARAKAN EVENT GERRRRSAMA YANG AKAN MENUNJANG MASYARAKAT TERKHUSUS KAUM PEREMPUAN UNTUK SAATNYA MENGAMBIL PERANAN MEREKA DALAM LEGISLATIF. PERENCANAAN KAMPANYE MELAKUKAN ANALISIS LINGKUNGAN AGAR KEGIATAN KAMPANYE DAPAT DIORGANISIR SESUAI PERMASALAHAN YANG INGIN DISELESAIKAN, TUJUAN KAMPANYE AGAR PEREMPUAN SADAR PENTINGNYA BERPATISIPASI PADA PEMILU LEGISLATIF. TAHAPAN PELAKSANAAN DILAKUKAN PERIODE SEPTEMBER 2017 SAMPAI SEPTEMBER 2018. EVALUASI YANG DILAKUKAN OLEH KPU KOTA YOGYAKARTA SUDAH TEPAT YAITU DENGAN MEMBUAT LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN SETIAP ACARA SELESAI DILAKSANAKAN.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEYWORDS: PUBLIC RELATIONS CAMPAIGN, PARTICIPATION, YOGYAKARTA CITY ELECTION COMMISSION |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 03:31 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 03:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33626 |