MANAJEMEN KAMPANYE PUBLIC RELATIONS KPU KOTA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI CALEG PEREMPUAN PADA PEMILU LEGISLATIF 2019-2024

BRILLYANT CHAUTSHAR (2022) MANAJEMEN KAMPANYE PUBLIC RELATIONS KPU KOTA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI CALEG PEREMPUAN PADA PEMILU LEGISLATIF 2019-2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (732kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (669kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

PARTISIPASI CALEG PEREMPUAN DALAM KONTESTASI DI KOTA YOGYAKARTA MASIH JAUH DARI TARGET YANG TELAH YAKNI SEJUMLAH 30%. MELIHAT HAL INI KPU KOTA YOGYAKARTA SEBAGAI PIHAK PENYELENGGARA MERASA MEMILIKI TUGAS MORAL TERSENDIRI SEBAGAI PENYELENGGARA MEMBANTU PARTAI POLITIK MENYIKAPI PERMASALAHAN YANG ADA. PADA 2018 KPU MENCETUSKAN BEBERAPA PROGRAM KAMPANYE YANG DIRANCANG GUNA MENDOBRAK DAYA TARIK DAN PARTISIPASI KAUM PEREMPUAN DI KOTA YOGYAKARTA UNTUK MENGAMBIL BAGIAN DALAM PEREBUTAN KURSI DPRD KOTA YOGYAKARTA PERIODE 2019-2024. TUJUAN PENELITIAN INI YAKNI MELIHAT EFEKTIVITAS MANAJEMEN KAMPANYE PUBLIC RELATIONS YANG DILAKUKAN KPU KOTA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI CALEG PEREMPUAN PADA PILEG 2019-2024. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN DESKRIPTIF KUALITATIF DENGAN TEKNIK WAWANCARA SERTA DATA SEKUNDER DIPEROLEH MELALUI STUDI DOKUMENTASI.

HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN KPU KOTA YOGYAKARTA MELAKSANAKAN KAMPANYE PUBLIC RELATIONS SEPERTI SOSIALISASI BERSAMA GOW KEPADA SELURUH PEREMPUAN DI WILAYAH KOTA YOGYAKARTA, SOSIALISASI DENGAN KOLABORASI MEDIA MASSA SEPERTI TV DAN RADIO SERTA MENYELENGGARAKAN EVENT GERRRRSAMA YANG AKAN MENUNJANG MASYARAKAT TERKHUSUS KAUM PEREMPUAN UNTUK SAATNYA MENGAMBIL PERANAN MEREKA DALAM LEGISLATIF. PERENCANAAN KAMPANYE MELAKUKAN ANALISIS LINGKUNGAN AGAR KEGIATAN KAMPANYE DAPAT DIORGANISIR SESUAI PERMASALAHAN YANG INGIN DISELESAIKAN, TUJUAN KAMPANYE AGAR PEREMPUAN SADAR PENTINGNYA BERPATISIPASI PADA PEMILU LEGISLATIF. TAHAPAN PELAKSANAAN DILAKUKAN PERIODE SEPTEMBER 2017 SAMPAI SEPTEMBER 2018. EVALUASI YANG DILAKUKAN OLEH KPU KOTA YOGYAKARTA SUDAH TEPAT YAITU DENGAN MEMBUAT LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN SETIAP ACARA SELESAI DILAKSANAKAN.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEYWORDS: PUBLIC RELATIONS CAMPAIGN, PARTICIPATION, YOGYAKARTA CITY ELECTION COMMISSION
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:31
Last Modified: 08 Sep 2022 03:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33626

Actions (login required)

View Item
View Item