PENGARUH KEMUDAHAN, MANFAAT DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMSI PENGGUNA UANG ELEKTRONIK DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)

Syukron Akbar (2021) PENGARUH KEMUDAHAN, MANFAAT DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMSI PENGGUNA UANG ELEKTRONIK DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (869kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (559kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian untuk mengetahui pengaruh dari kemudahan manfaat dan promosi terhadap perilaku konsumsi pengguna uang elektronik dalam perspektif ekonomi Islam secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer dan data skunder. Populasi dalam peneliian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam penelitian ini menggunkan teknik convenience sampling dengan berjumlah sampel yaitu 100 orang mahasiswa. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk menguji hipotesis dengan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Variabel kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumsi pengguna uang elektronik (2) Variabel manfaat berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumsi pengguna uang elektronik (3) Variabel promosi berpengaruh positif siginfikan terhadap perilaku konsumsi pengguna uang elektronik (4) Variabel kemudahan, manfaat, dan promosi secara bersamaan berpengaruh posistif siginifikan terhadap perilaku konsumsi penguna uang elektronik

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 03:24
Last Modified: 11 Oct 2021 03:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3363

Actions (login required)

View Item
View Item