RAEHAN ALRASYD AHMADI (2022) KEEFEKTIFAN PENDEKATAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA JEPANG PADA SISWA KELAS X SMK KESEHATAN SADEWA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (283kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Bab I.pdf
Download (109kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (230kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (340kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (483kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (239kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI KEEFEKTIFAN PENDEKATAN PROSES PADA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JEPANG SISWA SMK KESEHATAN SADEWA KELAS X SERTA MELIHAT TANGGAPAN SISWA TERKAIT PENGGUNAAN PENDEKATAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG. METODE PENELITIAN INI MENGGUNAKAN TRUE EKSPERIMEN DESIGN SERTA SUBJEK PENELITIAN ADALAH SISWA ASKEP SATU DAN ASKEP DUA, TEKNIK PENGUMPULAN MENGGUNAKAN TEKNIK TES DAN NON TES YANG BERUPA PRETEST DAN POSTTEST SERTA ANGKET. PENERAPAN PENDEKATAN PROSES PADA PEMBELAJARAN BERBICARA BAHASA JEPANG DAPAT MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JEPANG TERBUKTI DENGAN NILAI SISWA MENINGKAT 10,35% DIMANA NILAI SEBELUM TREATMENT YAITU 72,52 MENJADI 82,87 SETELAH DIBERIKANNYA TREATMENT. SELAIN ITU T HITUNG PADA PENELITIAN INI LEBIH BESAR DIBANDINGKAN T TABEL. MAKA DAPAT DISIMPULKAN BAHWA TERDAPAT PERBEDAAN YANG SIGNIFIKAN DAN DAPAT DIKATAKAN BAHWA PENERAPAN PENDEKATAN PROSES DAPAT MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JEPANG SISWA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PROCESS APPROACH, JAPANESE LANGUAGE, SPEAKING SKILL |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 03:35 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 03:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33668 |