KEEFEKTIFAN PENDEKATAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA JEPANG PADA SISWA KELAS X SMK KESEHATAN SADEWA

RAEHAN ALRASYD AHMADI (2022) KEEFEKTIFAN PENDEKATAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA JEPANG PADA SISWA KELAS X SMK KESEHATAN SADEWA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI KEEFEKTIFAN PENDEKATAN PROSES PADA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JEPANG SISWA SMK KESEHATAN SADEWA KELAS X SERTA MELIHAT TANGGAPAN SISWA TERKAIT PENGGUNAAN PENDEKATAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG. METODE PENELITIAN INI MENGGUNAKAN TRUE EKSPERIMEN DESIGN SERTA SUBJEK PENELITIAN ADALAH SISWA ASKEP SATU DAN ASKEP DUA, TEKNIK PENGUMPULAN MENGGUNAKAN TEKNIK TES DAN NON TES YANG BERUPA PRETEST DAN POSTTEST SERTA ANGKET. PENERAPAN PENDEKATAN PROSES PADA PEMBELAJARAN BERBICARA BAHASA JEPANG DAPAT MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JEPANG TERBUKTI DENGAN NILAI SISWA MENINGKAT 10,35% DIMANA NILAI SEBELUM TREATMENT YAITU 72,52 MENJADI 82,87 SETELAH DIBERIKANNYA TREATMENT. SELAIN ITU T HITUNG PADA PENELITIAN INI LEBIH BESAR DIBANDINGKAN T TABEL. MAKA DAPAT DISIMPULKAN BAHWA TERDAPAT PERBEDAAN YANG SIGNIFIKAN DAN DAPAT DIKATAKAN BAHWA PENERAPAN PENDEKATAN PROSES DAPAT MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JEPANG SISWA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PROCESS APPROACH, JAPANESE LANGUAGE, SPEAKING SKILL
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:35
Last Modified: 08 Sep 2022 03:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33668

Actions (login required)

View Item
View Item