STRATEGI PROMOSI NANA BABY CARRIER MELALUI INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS TAHUN 2021

OKTA PRATIWI (2022) STRATEGI PROMOSI NANA BABY CARRIER MELALUI INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (456kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat menjadi motivasi para pembisnis untuk menentukan strategi promosi yang tepat dan kreatif. Perkembangan teknologi yang terus maju menjadikan promosi secara online banyak dipilih oleh para pembisnis untuk menawarkan produknya. Nana Baby Carrier yang merupakan salah satu merek gendongan bayi lokal menggunakan media Instagram dalam menyampaikan informasi dan kegiatan promosi dengan mengangkat tema “Precious Bonding Moment”.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan bertujuan untuk mendeskripsikan tentang strategi promosi Nana Baby Carrier melalui Instagram dalam membangun brand awareness pada tahun 2021. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan dokumentasi yang diperoleh dari konten Instagram dan data tertulis dari Nana Baby Carrier.

Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa strategi promosi yang digunakan Nana Baby Carrier yaitu pemasaran digital model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) dengan mengimplementasikannya melalui konten Instagram yang dikemas dalam beberapa fitur utamanya. Beberapa hal yang dilakukan dalam membangun brand awareness Nana Baby Carrier yaitu mempromosikan dan mengiklankan produknya secara luas, menjaga produk agar tetap eksis, dan memperluas jangkaun distribusi. Kemudian beberapa hal yang dapat mempengaruhi tumbuhnya brand awareness yaitu dengan menciptakan brand exposure melalui iklan Instagram, membangun customer engagement dengan menjalin komunikasi yang baik dengan customer, dan memanfaatkan electronic word of mouth dari opini yang customer melalui review yang mereka berikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, promosi online, brand awareness, Instagram, Nana Baby Carrier
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 10 Sep 2022 03:07
Last Modified: 10 Sep 2022 03:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33672

Actions (login required)

View Item
View Item