STRATEGI PEMBELAJARAN JITSUYOU DOKKAI PADA MASA PANDEMI

NUGRAHAINI (2022) STRATEGI PEMBELAJARAN JITSUYOU DOKKAI PADA MASA PANDEMI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (503kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Strategi pembelajaran merupakan suatu aktivitas pembelajaran yang dimana perkara ini sudah semestinya dikerjakan oleh pendidik dan pemelajar supaya tujuan dari pembelajaran dapat tercapai secara efektif dan efesien. Perihal ini menjadi permasalahan yang sangat esensial guna menyukseskan pembelajaran. Adapun subjek dari penelitian ini yaitu dosen dan mahasiswa yang mengikuti kelas Jitsuyou Dokkai. Tujuan dari penelitian ini, guna mengetahui bagaimana bentuk startegi pembelajaran yang diterapkan oleh dosen pengampu mata kuliah Jitsuyou Dokkai dan mahasiswa. Strategi pembelajaran dibagi menjadi tiga aspek dalam tahapan pelaksanaan, yaitu: pendahuluan atau persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan menjelaskan hasil secara naratif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi dan angket. Data yang diperoleh akan melalui tahap analisis, hasil dari penelitian ini mengetahui pada tahapan pendahuluan dosen mempersiapkan materi sebelum mahasiswa berkonsultasi, pada tahapan pelaksanaan dosen hanya sebagai observer, sedangkan pada tahapan evaluasi dosenmempersiapkan ujian tengah dan akhir semester. Sesuai dengan strategi yang dosen mata kuliah Jitsuyou Dokkai gunakan, dapat disimpulkan bahwa strategi tersebut masuk kedalam jenis strategi pembelajaran kooperatif atau cooperative learning. Menurut hasil dari penelitian juga bisa disimpulkan bahwa strategi yang digunakan oleh dosen selaras dengan strategi yang digunakan oleh mahasiswa, yaitu strategi pembelajaran kooperatif dengan bekerja sama melalui kelompok belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PEMBELAJARAN, DOSEN, MAHASISWA, JITSUYOU DOKKAI
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 10 Sep 2022 02:54
Last Modified: 10 Sep 2022 02:54
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33686

Actions (login required)

View Item
View Item