NUGRAHAINI (2022) STRATEGI PEMBELAJARAN JITSUYOU DOKKAI PADA MASA PANDEMI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (503kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (16kB)
Bab I.pdf
Download (93kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (84kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (99kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Strategi pembelajaran merupakan suatu aktivitas pembelajaran yang dimana perkara ini sudah semestinya dikerjakan oleh pendidik dan pemelajar supaya tujuan dari pembelajaran dapat tercapai secara efektif dan efesien. Perihal ini menjadi permasalahan yang sangat esensial guna menyukseskan pembelajaran. Adapun subjek dari penelitian ini yaitu dosen dan mahasiswa yang mengikuti kelas Jitsuyou Dokkai. Tujuan dari penelitian ini, guna mengetahui bagaimana bentuk startegi pembelajaran yang diterapkan oleh dosen pengampu mata kuliah Jitsuyou Dokkai dan mahasiswa. Strategi pembelajaran dibagi menjadi tiga aspek dalam tahapan pelaksanaan, yaitu: pendahuluan atau persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan menjelaskan hasil secara naratif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi dan angket. Data yang diperoleh akan melalui tahap analisis, hasil dari penelitian ini mengetahui pada tahapan pendahuluan dosen mempersiapkan materi sebelum mahasiswa berkonsultasi, pada tahapan pelaksanaan dosen hanya sebagai observer, sedangkan pada tahapan evaluasi dosenmempersiapkan ujian tengah dan akhir semester. Sesuai dengan strategi yang dosen mata kuliah Jitsuyou Dokkai gunakan, dapat disimpulkan bahwa strategi tersebut masuk kedalam jenis strategi pembelajaran kooperatif atau cooperative learning. Menurut hasil dari penelitian juga bisa disimpulkan bahwa strategi yang digunakan oleh dosen selaras dengan strategi yang digunakan oleh mahasiswa, yaitu strategi pembelajaran kooperatif dengan bekerja sama melalui kelompok belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PEMBELAJARAN, DOSEN, MAHASISWA, JITSUYOU DOKKAI |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 02:54 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 02:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33686 |