KONSTRUKSI CITRA FEMINIS AKUN INSTAGRAM NAJWA SHIHAB

FAKHRIZAL GANI (2022) KONSTRUKSI CITRA FEMINIS AKUN INSTAGRAM NAJWA SHIHAB. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (599kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (440kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

MEDIA SOSIAL SAAT INI DIGUNAKAN OLEH PARA PENGGUNANYA UNTUK MENAMPILKAN CITRA MEREKA. SETIAP ORANG DI MEDIA SOSIAL DAPAT MEMBENTUK SEBUAH CITRA BARU TENTANG BAGAIMANA DAN SEPERTI APA MEREKA INGIN DILIHAT. SETIAP ORANG KEMUDIAN BERLOMBA-LOMBA UNTUK MENAMPILKAN BAGAIMANA VERSI TERBAIK DIRI MEREKA DI MEDIA SOSIAL. ORANG-ORANG INI MENAMPILKAN IDENTITAS MEREKA MELALUI APA YANG MEREKA KENAKAN, GAYA BERBICARA, GESTURE MEREKA DI MEDIA SOSIAL. SEBAGAI SEORANG BINTANG KEMUDIAN NAJWA SHIHAB JUGA IKUT MEMPERLIHATKAN CITRA TENTANG SEPERTI APA DIRINYA INGIN DILIHAT MELALUI MEDIA SOSIALNYA. NAJWA KEMUDIAN MENAMPILKAN CITRA DIRINYA SEBAGAI SEORANG CYBERFEMINISME, SEBUAH ALIRAN BARU FEMINIS YANG MENGGUNAKAN MEDIA BARU ATAU MEDIA DIGITAL SEBAGAI TEMPAT MENYEBARKAN NILAI-NILAI FEMINISME. PENELITIAN INI KEMUDIAN BERUSAHA MELIHAT CITRA YANG DITAMPILKAN NAJWA SHIHAB MELALUI STAR STUDIES. KEMUDIAN DIKAJI MENGGUNAKAN TEKNIK ANALISIS SEMIOTIKA DARI ROLAND BARTHES TERHADAP UNGGAHAN MEDIA SOSIAL NAJWA, SEHINGGA PADA AKHIRNYA DITEMUKAN TANDA-TANDA CYBERFEMINISME SEPERTI PEREMPUAN YANG MENGUTAMAKAN PENDIDIKAN FORMAL, FASHIONABLE/UP TO DATE TERHADAP TREN FASHION, DAN PEREMPUAN KELAS MENENGAH.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: NAJWA SHIHAB, CYBERFEMINIS, MEDIA SOSIAL, SEMIOTIKA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 10 Sep 2022 02:42
Last Modified: 10 Sep 2022 02:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33697

Actions (login required)

View Item
View Item