RAHMA AMINI ISNAINI (2022) DIGITAL STORYTELLING FOR TEACHING ENGLISH AT A PRIVATE ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (635kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (402kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Bab I.pdf
Download (311kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (323kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (302kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (463kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (284kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (303kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (776kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (782kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
DIGITAL STORYTELLING TELAH DIGUNAKAN DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI KELAS EFL. MESKIPUN KEGIATAN YANG MELIBATKAN DIGITAL STORYTELLING MENIMBULKAN TANTANGAN DALAM PENERAPANNYA, BAIK GURU MAUPUN SISWA MENDAPAT MANFAAT DARI KEGIATAN TERSEBUT. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGEKSPLORASI BAGAIMANA GURU MENGIMPLEMENTASIKANNYA DI DALAM KELAS DAN MASALAH APA YANG DIHADAPI KETIKA MENGGUNAKAN DIGITAL STORYTELLING UNTUK MENGAJAR BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN DESAIN PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. DILAKSANAKAN DI SALAH SATU SMP ISLAM DI YOGYAKARTA PENELITIAN INI MELIBATKAN DUA ORANG GURU SEBAGAI PARTISIPAN. PENELITI MENGGUNAKAN WAWANCARA UNTUK MENGUMPULKAN DATA. TEMUAN MENUNJUKKAN BAHWA KETIKA MENERAPKAN DIGITAL STORYTELLING DALAM PENGAJARAN BAHASA INGGRIS, GURU MENERAPKAN TIGA FASE, YAITU TAHAP PERSIAPAN, KEGIATAN MENGAJAR, DAN SESI UMPAN BALIK. PADA TAHAP PERSIAPAN, ADA TIGA KEGIATAN, YAITU MENYIAPKAN BAHAN, MENYIAPKAN PERALATAN, MENYUSUN VIDEO, DAN MENGUNGGAH VIDEO. PADA TAHAP KEGIATAN MENGAJAR TERDAPAT TUJUH KEGIATAN YAITU BRAINSTORMING, PEMUTARAN VIDEO, MENCARI KOSAKATA YANG SULIT, PEMBAGIAN DISKUSI KELOMPOK, PENJELASAN MAKNA VIDEO, BERCERITA YANG DILAKUKAN SISWA, DAN PENGUNGGAHAN VIDEO TUGAS SISWA. PADA SESI FEEDBACK TERDAPAT TIGA KEGIATAN YAITU MENGOMENTARI VIDEO, BERTANYA DAN MENJAWAB PERTANYAAN, SERTA MEMBERIKAN FEEDBACK DAN PENILAIAN. SEDANGKAN KENDALA YANG DIHADAPI GURU DALAM MENERAPKAN DIGITAL STORYTELLING ANTARA LAIN KURANGNYA KETERAMPILAN DALAM MENGAPLIKASIKAN PERANGKAT DAN APLIKASI, KESULITAN DALAM MENCARI KONTEN, KURANGNYA KREATIVITAS GURU, DAN KESULITAN DALAM MEMAHAMI SISWA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | DIGITAL STORYTELLING, TEACHING ENGLISH, IMPLEMENTATION, OBSTACLES |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 02 Sep 2022 03:44 |
Last Modified: | 02 Sep 2022 03:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33728 |