DETANIA TALIA RASTRI (2022) THE CAUSES AND EFFECTS OF ACADEMIC PROCRASTINATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (425kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (282kB)
Bab I.pdf
Download (305kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (417kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (310kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (418kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (305kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (435kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (545kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (878kB)
Abstract
PROKRASTINASI/MENUNDA-NUNDA DAPAT DIARTIKAN SEBAGAI MENUNDA MELAKUKAN SESUATU, SEPERTI SESUATU YANG DAPAT DILAKUKAN TETAPI MALAH DITUNDA. PENUNDAAN DALAM AKADEMIK ADALAH SALAH SATU TOPIK POPULER DARI PENUNDAAN. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PENYEBAB DAN AKIBAT DARI PROKRASTINASI AKADEMIK BERDASARKAN PENGALAMAN MEREKA. PARTISIPAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH MAHASISWA YANG MEMILIKI KEBIASAAN MENUNDA-NUNDA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DAN DESKRIPTIF KUALITATIF SEBAGAI DESAIN PENELITIAN. PENELITI MENGGUNAKAN METODE WAWANCARA UNTUK MENANYAKAN TANGGAPAN DAN PENGALAMAN JUJUR ??MEREKA. PENELITI MENGKATEGORIKAN SUDUT PANDANG SISWA KE DALAM SEBAB DAN AKIBAT DARI PROKRASTINASI AKADEMIK. PENYEBAB PROKRASTINASI SISWA ADALAH KURANGNYA PEMAHAMAN TERHADAP PELAJARAN, PERUBAHAN SUASANA HATI, TAKUT AKAN KEGAGALAN, BEKERJA PARUH WAKTU, KEGIATAN ORGANISASI, TENGGAT WAKTU, PENGARUH LINGKUNGAN, DAN DISTRAKSI. PARA PESERTA JUGA MENYEBUTKAN AKIBAT NEGATIF DAN POSITIF DARI PROKRASTINASI AKADEMIK. AKIBAT NEGATIFNYA ADALAH MASALAH KESEHATAN, NILAI YANG TIDAK BAGUS, DAN PENILAIAN DARI ORANG LAIN. AKIBAT POSITIFNYA ADALAH BEKERJA LEBIH CEPAT DAN MEMILIKI LEBIH BANYAK WAKTU UNTUK MELAKUKAN AKTIVITAS LAINNYA. BERDASARKAN HASIL PENELITIAN, PENELITI MENYARANKAN AGAR SISWA DAPAT MELAKSANAKAN TANGGUNG JAWABNYA DENGAN BAIK. COBALAH UNTUK TIDAK MENYALAHGUNAKAN PROKRASTINASI DAN COBALAH UNTUK MENJAUHI PERILAKU TERSEBUT.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 02:08 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 02:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33732 |