Lukman Nur Rohman (2021) Pengaruh Kompetensi Guru, Kreativitas Guru dan Lingkungan Keluarga Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMPN 5 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan di Masa Pandemi Covid-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (543kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (461kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Bab I.pdf
Download (41kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (175kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (328kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (403kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (487kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
<p>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru, kreativitas guru, dan lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa di masa pandemi covid-19. Pendekatan yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket kuesioner dengan skala <em>likert</em>. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM (<em>Structural Equation Modeling</em>).</p>
<p>Hasil penelitian menunjukkan bahwa: <em>pertama, </em>kompetensi guru yang utamanya dilihat dari kepribadian berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap motivasi belajar siswa yang utamanya dilihat dari memahami mata pelajaran dengan nilai koefisien pengaruh sebesar -0.061 dan p-<em>Value </em>sebesar 0.732. <em>Kedua, </em>kreativitas guru yang utamanya dilihat dari strategi pembelajaran berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi belajar yang utamanya dilihat dari memahami mata pelajaran dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 0.384 dan p-<em>Value </em>sebesar 0.032. <em>Ketiga, </em>lingkungan keluarga yang utamanya dilihat dari kebiasaan keluarga berpengaruh positif dan sangat signifikan terhadap motivasi belajar yang utamanya dilihat dari memahami materi pelajaran dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 0.505 dan p-<em>Value</em> sebesar 0.000.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 03:15 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 03:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3375 |