Pengaruh Kompetensi Guru, Kreativitas Guru dan Lingkungan Keluarga Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMPN 5 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan di Masa Pandemi Covid-19

Lukman Nur Rohman (2021) Pengaruh Kompetensi Guru, Kreativitas Guru dan Lingkungan Keluarga Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMPN 5 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan di Masa Pandemi Covid-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (543kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (41kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

<p>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru, kreativitas guru, dan lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa di masa pandemi covid-19. Pendekatan yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket kuesioner dengan skala <em>likert</em>. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM (<em>Structural Equation Modeling</em>).</p>

<p>Hasil penelitian menunjukkan bahwa: <em>pertama, </em>kompetensi guru yang utamanya dilihat dari kepribadian berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap motivasi belajar siswa yang utamanya dilihat dari memahami mata pelajaran dengan nilai koefisien pengaruh sebesar -0.061 dan p-<em>Value </em>sebesar 0.732. <em>Kedua, </em>kreativitas guru yang utamanya dilihat dari strategi pembelajaran berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi belajar yang utamanya dilihat dari memahami mata pelajaran dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 0.384 dan p-<em>Value </em>sebesar 0.032. <em>Ketiga, </em>lingkungan keluarga yang utamanya dilihat dari kebiasaan keluarga berpengaruh positif dan sangat signifikan terhadap motivasi belajar yang utamanya dilihat dari memahami materi pelajaran dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 0.505 dan p-<em>Value</em> sebesar 0.000.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 03:15
Last Modified: 11 Oct 2021 03:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3375

Actions (login required)

View Item
View Item