PRIYA VARADDIN EL ALLYA (2022) STRATEGI PROMOSI JASA PENGIRIMAN INDAH CARGO AGEN CANDI GEBANG MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PELANGGAN TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (407kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (400kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Bab I.pdf
Download (679kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (554kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (173kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (271kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (137kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
SKRIPSI INI MERUPAKAN PENELITIAN MENGENAI STRATEGI PROMOSI YANG DILAKUKAN OLEH PENYEDIA JASA PENGIRIMAN BARANG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. JASA PENGIRIMAN BARANG MENJADI SESUATU KEBUTUHAN MENGINGAT INDONESIA MERUPAKAN NEGARA KEPULAUAN YANG JUGA NEGARA BERKEMBANG. TERDAPAT BANYAK USAHA KECIL MENENGAH YANG NOTABENE TIDAK MEMILIKI TRANSPORTASI PENGIRIMAN UNTUK MENYALURKAN BARANG YANG DIJUAL KEPADA KONSUMEN, TERLEBIH LAGI BAGI KALANGAN TERTENTU TRANSPORTASI MASIH MENJADI HAL YANG BERSIFAT TERBATAS. PELUANG INI DIMANFAATKAN PELAKU BISNIS UNTUK MENCIPTAKAN USAHA POTENSIAL YANG DAPAT MENGATASI MASALAH TERSEBUT YAITU JASA PENGIRIMAN BARANG. DALAM MELAKSANAKAN USAHA TERSEBUT PELAKU BISNIS MEMANFAATKAN JARINGAN INTERNET YAITU MEDIA ONLINE UNTUK MENJANGKAU CALON KONSUMEN MEREKA. INDAH CARGO AGEN CANDI GEBANG MERUPAKAN SALAH SATU PENYEDIA JASA PENGIRIMAN BARANG YANG JUGA MEMANFAATKAN MEDIA ONLINE SEBAGAI SARANA DALAM MELAKUKAN KEGIATAN PROMOSINYA KHUSUSNYA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE DESTKRIPTIF KUALITATIF, PENGUMPULAN DATA DIPEROLEH DARI HASIL DOKUMENTASI DAN WAWANCARA KEPADA DUA NARASUMBER. ANALISA YANG DIGUNAKAN ADALAH TRIANGULASI METODE. STRATEGI PROMOSI YANG TERDAPAT DALAM PENELITIAN INI TERDIRI DARI PERENCANAAN, IMPLEMENTASI, DAN EVALUASI. HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA STRATEGI PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DENGAN MEMANFAATKAN KONTEN-KONTEN INFORMASI DAN DOKUMENTASI SEPERTI FOTO DAN VIDEO DARI PELAYANAN JASA PENGIRIMAN YANG DITAWARKAN OLEH INDAH CARGO AGEN CANDI GEBANG BERJALAN CUKUP EFEKTIF DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN. PIHAK INDAH CARGO AGEN CANDI GEBANG AKTIF DALAM MEMBERIKAN KONTEN-KONTEN MENARIK YANG INFORMATIF, EDUKATIF DAN MENGHIBUR UNTUK MENARIK PERHATIAN KONSUMENNYA, PIHAK INDAH CARGO AGEN CANDI GEBANG PERLU MELAKUKAN PENAMBAHAN JUMLAH SDM YANG KHUSUS BERTUGAS MEMBUAT DESAIN DAN MELAKUKAN EVALUASI YANG MENDALAM TERHADAP PROSES PROMOSI YANG DILAKUKAN, SEHINGGA DIKEMUDIAN HARI DAPAT MENCIPTAKAN KONTEN-KONTEN DAN INFORMASI YANG LEBIH BAIK DAN BERMANFAAT.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ONLINE PROMOTION STRATEGY, INDAH CARGO AGENT CANDI GEBANG, SOCIAL MEDIA PROMOTION, MARKETING EXPERIENCE. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 07:13 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 07:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33772 |