WANA MULIYANI (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN DAN FAKTOR-FAKTOR KEBERLANGSUNGAN LOG-MART PADA MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (931kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (441kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Bab I.pdf
Download (264kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (439kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (663kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (214kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (387kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI STRATEGI PENGEMBANGAN MENGGUNAKAN ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN BAURAN PEMASARAN DAN STRATEGI KOMPETITIF SERTA UNTUK MENGETAHUI FAKTOR KEBERLANGSUNGAN LOG-MART PADA MASA PANDEMI COVID-19, BAIK FAKTOR PENDUKUNG KEBERLANGSUNGAN MAUPUN FAKTOR PENGHAMBAT KEBERLANGSUNGAN.
JENIS PENELITIAN INI ADALAH PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. PENGUMPULAN DATA DALAM PENELITIAN INI ADALAH DENGAN METODE WAWANCARA, OBSERVASI, DAN JUGA DOKUMENTASI. WAWANCARA DILAKUKAN SECARA LANGSUNG KEPADA 3 NARASUMBER YAITU DIREKTUR KEUANGAN DAN BINIS PT SARIKAT CAHAYA MEDIA (SUARA MUHAMMADIYAH), KEPALA GUDANG DAN ADMIN PENJUALAN, DAN STAFF PEMBELIAN.
HASIL DARI PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA STRATEGI PENGEMBANGAN MENGGUNAKAN ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN BAURAN PEMASARAN DAPAT DILIHAT DARI 7 HAL YAITU PRODUK, LOG-MART MENGUTAMAKAN PRODUK UMKM. HARGA, PRODUK YANG ADA DI LOG-MART MURAH, SESUAI DENGAN TAGLINE DARI LOG-MART. TEMPAT, TOKO LOG-MART MENGUTAMAKAN LOKASI YANG BERDEKATAN DENGAN FASILITAS UMUM DAN BERAPA DI PINGGIR JALAN RAYA. PROMOSI, MENERAPKAN BERBAGAI JENIS PROMO SEPERTI PROMO HARI JUMAT, PROMO BELI SATU GRATIS SATU, DAN PROMO DISKON. STAKEHOLDER, LOG-MART MELIBATKAN BERBAGAI KALANGAN UNTUK MEMBANTU PERKEMBANGANNYA SEPERTI WARGA MUHAMMADIYAH, PELAKU UMKM, DAN SELURUH JAJARAN KEANGGOTAAN DARI PIMPINAN RANTING HINGGA PUSAT. PROSES, PROSES DARI MULAI PEMESANAN BARANG HINGGA AKHIRNYA BISA DIKONSUMSI OLEH PELANGGAN DILAKUKAN DENGAN SISTEM DAN PENJADWALAN YANG DIATUR SECARA TERTIB DAN TERATUR. BUKTI FISIK, PENATAAN RUANG DAN DESAIN RUANGAN LOG-MART MENGEDEPANKAN PRODUK UMKM DAN MENEMPATKANNYA PADA LOKASI YANG MUDAH DAN SERING TERLIHAT OLEH KONSUMEN. SEDANGKAN BERDASARKAN ANALISIS STRATEGI KOMPETITIF, LOG-MART MENERAPKAN STRATEGI PENETAPAN HARGA MURAH (LOW-COSH). PENETAPAN HARGA LEBIH RENDAH ADALAH STRATEGI UNTUK BISA BERSAING DENGAN KOMPETITOR.
FAKTOR PENDUKUNG KEBERLANGSUNGAN LOG-MART ADALAH TINGKAT LOYALITAS WARGA MUHAMMADIYAH UNTUK BERSAMA-SAMA MENGEMBANGKAN UNIT USAHA YANG MEREKA ANGGAP ADALAH UNIT USAHA MILIK SENDIRI DAN MILIK SELURUH WARGA MUHAMMADIYAH. SEDANGKAN FAKTOR PENGHAMBAT KEBERLANGSUNGAN LOG-MART ADALAH TINGKAT PEMAHAMAN SDM YANG SERINGKALI TIDAK SEJALAN DENGAN VISI, MISI, DAN TUJUAN LOG-MART SEHINGGA SUARA MUHAMMADIYAH MEMBERIKAN PELATIHAN SEBAGAI SOLUSI DARI PERSOALAN TERSEBUT.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI : STRATEGI PEMASARAN, STRATEGI KOMPETITIF, FAKTOR KEBERLANGSUNGAN, RITEL, MUHAMMADIYAH |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 04:06 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 04:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33788 |