EFEKTIVITAS METODE ROLE PLAY DALAM MATAKULIAH CHUJOKYU KAIWA

RETNO DAMAYANTI FEBI UTAMI (2022) EFEKTIVITAS METODE ROLE PLAY DALAM MATAKULIAH CHUJOKYU KAIWA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (917kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN YANG TEPAT SANGAT BERPENGARUH TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN (SUMIATI DAN ASRA, 2009: 91). METODE PEMBELAJARAN ADALAH CARA YANG DITEMPUH GURU DALAM MENYAMPAIKAN BAHAN AJAR KEPADA SISWA SECARA TEPAT DAN CEPAT BERDASARKAN WAKTU YANG TELAH DITENTUKAN SEHINGGA DIPEROLEH HASIL YANG MAKSIMAL. SALAH SATU CONTOH PENGGUNAAN METODE AJAR YAITU METODE ROLE PALYING A.KOBAYASHI (2001:70) MENGUNGKAPKAN BAHWA ROLE PLAY ADALAH KEGIATAN BERDIALOG YANG MENGIKUTI SUATU LATAR DAN PERAN. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE EKPERIMEN MURNI DENGAN DESAIN PENELITIAN MENGGUNAKAN PRETTES-POSTTEST ONLY KONTROL GROUP DESAIN, D ENGAN PENGAMBILAN SAMPEL PENELITIAN-NYA ADALAH MAHASISWA PBJ TINGKAT II KELAS A SEBANYAK 16 ORANG SEBAGAI KELAS EKSPERIMEN DAN KELAS B SEBANYAK 16 ORANG SEBAGAI KELAS KONTROL. TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH MENGETAHUI HASIL PEMEBELAJARAN BICARA BAHASA JEPANG DALAM MATAKULIAH CHUJOKYU KAIWA MENGGUNAKAN ROLE PLAY UNTUK MENGETAHUI KE-EFEKTIFAN PENGGUNANA METODE ROLE PLAY SERTA MENGETAHUI RESPON PEMBELAJAR. BERDASARKANHASIL PENELITIAN DAN UJI STATISTIC DIPEROLEH SIG = 0,000 < 0>

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEYWORDS: LEARNING METHOD, ROLE PLAY, EXPERIMENT, CHUJOKYU KAIWA.
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Sep 2022 03:18
Last Modified: 10 Sep 2022 03:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33821

Actions (login required)

View Item
View Item