ARFIQA ADNIN NAFIAH (2022) PERSEPSI GENERASI MILENIAL TERHADAP VIDEO DAKWAH HANAN ATTAKI BERTEMAKAN HIJRAH MELALUI INSTAGRAM DI DAERAH CONDONG CATUR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (816kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (68kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Bab I.pdf
Download (174kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (331kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (125kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (301kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi generasi milenial dan mengetahui faktor positif negatif video dakwah hanan attaki melalui Instagram di daerah Condong Catur. Adapun yang melatarbelakangi penelitian ini adalah karena peran generasi milenial dan media sosial menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan pada saat ini. Platform media sosial yang paling sering digunakan oleh generasi milenial adalah Instagram. Hal ini dimanfaatkan oleh para pendakwah untuk berdakwah melalui media sosial Instagram termasuk Ustad Hanan Attaki. Penelitan ini menggunakan metode kualitatif. Informasi penelitian ini didapatkan dengan mengunakan wawancara mendalam dan dokumentasi. Pengamatan dilakukan peneliti dengan melihat perbedaan feedback yang diberikan oleh generasi milenial pada akun dakwah tersebut. Wawancara mendalam juga kita lakukan untuk melihat bagaimana persepsi generasi milenial saat ini pada konten dakwah melalui instagram. Hasil penelitian ini penelitian menunjukkan bahwa Instagram adalah media yang efektif untuk digunakan berdakwah karena pada era modernisasi ini Instagram menduduki peringkat pertama yang digunakan aktif oleh generasi milenial. Oleh sebab itu pentingnya persepsi yangdiberikan oleh generasi mileniah terhadap video dakwah melalui Instagram ini menjadi tolak ukur apakah generasi milenial yang menonton video dakwah tersebut tergerakkan hatinya atau sebaliknya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PERSEPSI, GENERASI MILENIAL, MEDIA SOSIAL |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 03:28 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34219 |