PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PELUANG KEMENANGAN PASANGAN CALON BUPATI KABUPATEN SLEMAN PADA PILKADA 2020

MUHAMMAD HANIFSATARI (2022) PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PELUANG KEMENANGAN PASANGAN CALON BUPATI KABUPATEN SLEMAN PADA PILKADA 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (891kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (695kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

MEDIA SOSIAL TELAH MENJADI MEDIA HIBURAN SEKALIGUS INTERAKSI DIGITAL GENERASI MUDA (USIA 18-40 TAHUN). INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL KHUSUSNYA INSTAGRAM MERUPAKAN MEDIA KAMPANYE YANG BAIK SEBAGAI KOMUNIKASI POLITIK TERUTAMA DI MASA PANDEMI COVID-19 INI. PILKADA SLEMAN 2020 YANG LALU MENJADI SALAH SATU CONTOH IMPLEMENTASI INSTAGRAM DALAM PROSES KAMPANYE DAN PENENTU KEBERHASILAN PASANGAN CALON MENDAPATKAN RAIHAN SUARA TERBANYAK. PENELITIAN INI BERTUJUAN MENGUNGKAP PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PEMENANGAN PASANGAN CALON BUPATI-WAKIL BUPATI SLEMAN DALAM PILKADA SLEMAN TAHUN 2020. METODE YANG DIGUNAKAN ADALAH DESKRIPTIF KUALITATIF GUNA MENGGAMBARKAN DAN MENJELASKAN OBJEK YANG DITELITI. PENELITIAN INI MENEMUKAN BAHWA MEDIA SOSIAL BERPERAN BESAR DALAM PEMENANGAN PASLON CABUP-CAWABUP DALAM PILKADA SLEMAN 2020. HAL INI TAMPAK PADA JUMLAH PENGIKUT TERBANYAK ADALAH PASLON NO. 3 (KUSTINI SRI PURNOMO) DAN KEMENANGAN DIPEROLEHNYA. INDIKATOR LAINNYA ADALAH JUMLAH UNGGAHAN, KOMENTAR, DAN DISUKAI TERBANYAK JUGA DIMILIKI OLEH KUSTINI SRI PURNOMO. ISU KEBIJAKAN DAN CITRA DIRI YANG DILAKUKAN OLEH KUSTINI SRI PURNOMO MAMPU MENARIK PEMILIH MUDA DAN PEMULA YAITU DENGAN ISU LAPANGAN KERJA, PENGEMBANGAN UMKM, BUDAYA DAN BATIK, INTERNET GRATIS, DAN OLAHRAGA. OLEH KARENA ITU, KEMENANGAN PASLON NO. 3 KUSTINI-DANANG DISUMBANG OLEH PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM YANG TERLIHAT DARI INDIKATOR PENGIKUT, DISUKAI, KOMENTAR, DAN JUMLAH UNGGAHAN. DI SAMPING ITU, RESPON MASYARAKAT TERUTAMA KALANGAN PEMILIH MUDA DAN PEMULA SEJALAN DENGAN ITU YAITU ISU LAPANGAN KERJA, UMKM, INTERNET GRATIS, DAN OLAHRAGA YANG PALING MENARIK MINAT MEREKA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: INSTAGRAM, CANDIDATE WINNER
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 01 Sep 2022 07:13
Last Modified: 01 Sep 2022 07:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34325

Actions (login required)

View Item
View Item