Febi Yenti (2020) PERAN SALURAN KEMUNIKASI PERSONAL ISLAM DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK BEDUKMAWA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (690kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Bab I.pdf
Download (438kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (856kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (432kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (300kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (306kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (362kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (804kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi sangat cepat dan sangat sulit diprediksi perkembangannya, sejalan dengan pergeseran gaya hidup masyarakat yang ingin serba cepat dan peraktis. Salah satu perkebnagan teknologi yang memudahkan masyarakat dalam transaksi jual beli yaitu website online. Bedukmawa merupakan marketplace yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, yang mana transksi pada Bedukmawa hanya dikhususkan bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Secara kualitatif, peran Islamic personal communication channel dalam membangun brand awareness yaitu dengan melalui pendekatan word of mouth atau komunikasi lisan dengan melalui dua saluran komunikasi yaitu saluran pakar dan saluran sosial. Adapun aktivitas yang dilakukan dalam membangun brand awareness Bedukmawa yaitu dengan menemui langsung calon konsumen dan juga melalui media sosial. Memberikan informasi terkait Bedukmawa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bedukmawa secara umum dan latar belakang terbentuknya, mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh Bedukmawa dan mitra, serta untuk menganalisis peran Islamic personal communication channel dalam membangun brand awareness Bedukmawa. Satu temuan penting dalam penelitian ini adalah aktivitas Islamic personal communication channel yang dilakukan Bedukmawa tidak hanya menggunakan komunikasi pemasaran secara verbal baik itu word of mouth secara tradisonal dan electronic word of mouth, tetapi Bedukmawa juga menggunakan komunikasi secara non verbal yaitu dengan melakukan burn money (bakar uang) melalui pemberian voucher kepada mahasiswa setiap awal semester.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 03:57 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 04:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/344 |