Febi Yenti (2020) PERAN SALURAN KEMUNIKASI PERSONAL ISLAM DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK BEDUKMAWA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (690kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (438kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (856kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (804kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi sangat cepat dan sangat sulit diprediksi perkembangannya, sejalan dengan pergeseran gaya hidup masyarakat yang ingin serba cepat dan peraktis. Salah satu perkebnagan teknologi yang memudahkan masyarakat dalam transaksi jual beli yaitu website online. Bedukmawa merupakan marketplace yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, yang mana transksi pada Bedukmawa hanya dikhususkan bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Secara kualitatif, peran Islamic personal communication channel dalam membangun brand awareness yaitu dengan melalui pendekatan word of mouth atau komunikasi lisan dengan melalui dua saluran komunikasi yaitu saluran pakar dan saluran sosial. Adapun aktivitas yang dilakukan dalam membangun brand awareness Bedukmawa yaitu dengan menemui langsung calon konsumen dan juga melalui media sosial. Memberikan informasi terkait Bedukmawa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bedukmawa secara umum dan latar belakang terbentuknya, mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh Bedukmawa dan mitra, serta untuk menganalisis peran Islamic personal communication channel dalam membangun brand awareness Bedukmawa. Satu temuan penting dalam penelitian ini adalah aktivitas Islamic personal communication channel yang dilakukan Bedukmawa tidak hanya menggunakan komunikasi pemasaran secara verbal baik itu word of mouth secara tradisonal dan electronic word of mouth, tetapi Bedukmawa juga menggunakan komunikasi secara non verbal yaitu dengan melakukan burn money (bakar uang) melalui pemberian voucher kepada mahasiswa setiap awal semester.
Dosen Pembimbing: | MUHAMMAD SYIFA AMIN WIDIGDO,S.Ag., Ph.D | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 03:57 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 04:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/344 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |